Pengunjung Blog



Resep Kue Natal Sederhana di Hari Istimewa

Resep Kue Natal
Aneka resep kue natal memang banyak sekali dicari oleh kebanyakan orang terutama mendekati akhir tahun. Hal ini karena perayaan hari natal jatuh pada tanggal 25 Desember. Umat Kristiani akan memperingati hari istimewa tersebut dengan banyak hal salah satunya dengan menyajikan aneka olahan kue natal untuk keluarga tercinta.

Jika biasanya orang banyak membeli kue natal di toko kue apa salahnya tahun ini kamu mencoba untuk membuatnya sendiri. Selain kebersihannya terjamin, kamu juga bisa berkreasi sesuai keinginanmu. Untuk menambah hidangan kue natal di mejamu berikut ada beberapa resep sederhana dan mudah dibuat oleh pemula sekalipun.
Resep Kue Natal

1. Kue kering putri salju yang lezat 

Momen natal akan terasa kurang tanpa hidangan kue kering bertabur gula halus satu ini. gula halus yang menyerupai salju ini sangat pas dihidangkan saat natal.Resep kue natal satu ini juga sangat mudah dan sederhana lho. Siapkan bahan-bahan seperti tepung maizena, tepung terigu, telur, margarin, garam dan gula halus.

Langkah pertama, kocoklah gula, telur, mentega dan garam sampai lembut. Kemudian campurkan tepung terigu dan tepung meizena, aduk sampai rata, gilas dan cetak. Kemudian letakkan dalam loyang yang sudah ditaburi mentega. Masukkan ke dalam oven bersuhu 170 derajat celsius selama 15 menit. Terakhir angkat dan taburi gula halus ketika mulai dingin agar tidak lengket. Nah cukup sederhana bukan?

2. Christmas cookies

Nah kue kering satu ini biasanya sangat digemari oleh anak-anak. Bentuknya yang lucu dan pembuatannya yang simple sangat patut kamu coba. Pertama siapkan bahan adonan kue seperti tepung terigu, mentega, gula coklat, bubuk kayu manis, baking powder, telur dan pewarna makanan. Sedangkan untuk bahan glaze cukup siapkan 3 sendok makan gula halus dan susu cair. 

Cara membuatnya pertama masukkan adonan kue, aduk hingga semua bahan tadi menyatu. Simpan kedalam lemari es selama 2 jam. Kemudian pipihkan adonan menjadi kurang 1 cm dan bentuk dengan cetakan yang telah disiapkan. Susun dalam loyang dan oven  dalam suhu 180 derajat selama kurang lebih 20 menit. Sementara menunggu dioven siapkan bahan untuk glazenya. Campurkan gula halus dan susu aduk hingga merata dan campur pewarna sesuai selera.

Demikian tadi beberapa resep kue natal sederhana yang patut dicoba. Semoga bermanfaat dan menambah kreasi hidangan anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.