Pengunjung Blog



4 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Menggunakan Garam



Adanya ketombe di kulit kepala memang bukanlah penyakit yang membahayakan, hanya saja ketombe ini akan menyebabkan rasa gatal sehingga bagi para penderitanya akan sering menggaruk kepalanya. Selain itu juga adanya ketombe ini bisa menyebabkan kurang rasa percaya diri ketika ketombe ketombe itu rontok dan berterbangan hingga mengotori pakaian yang sedang kita pakai. 

Sehingga para penderita ketombe ini akan mencari cara menghilangkan ketombe dengan segera.
Salah satu cara yang sedang marak saat ini adalah menghilangkan ketombe dengan menggunakan garam. Berikut cara menghilangkan ketombe dengan garam diantaranya yaitu :

4 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Garam

1.      Mencuci Rambut Dengan Garam
Pertama tama air sebanyak 1 gayung direbus sampai terasa hangat lalu tambahkan 4 sendok garam kedalamnya. Setelah garamnya larut kemudian siramkan air garam tersebut ke kepala sambil diberi pijatan secara lembut pada kulit kepala dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu cuci rambut hingga bersih.

2.      Garam Dicampur Jeruk Nipis
1 buah jeruk nipis yang segar disiapkan lalu diperas dan diambil air perasannya. Kemudian 1 sendok yogurt dimasukkan kedalamnya dan diaduk hingga tercampur rata serta garamnya larut. Setelah itu oleskan campuran itu ke kulit kepala sambil dilakukan pijatan secara perlahan dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas rambut hingga bersih. 

3.      Garam Dicampur Minyak
Siapkan garam halus sebanyak 2 sendok dan juga minyak zaitun sebanyak 3 sendok. Setelah itu kedua bahan itu dimasukkan kedalam wadah yang bersih lalu diaduk hingga garam tercampur dengan sempurna. Setelah itu pijatkan campuran tadi ke kulit kepala selama 5 menit dan diamkan selama 10 menit. Bilas rambut dengan air hangat hingga bersih.

4.      Garam Dicampur Cuka
Pertama tama 2 sdm garam dimasukkan kedalam wadah lalu diberi tambahan cuka secukupnya dan diaduk hingga tercampur rata. Setelah itu usapkan campuran itu ke kulit kepala sambil dilakukan pijatan secara halus dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas rambut hingga bersih.

Itulah cara untuk menghilangkan ketombe dengan menggunakan garam. Selain itu masih ada cara lainnya yaitu garam dicampur lidah buaya, garam dicampur santan, larutan garam dicampur dengan air perasan lemon, garam dicampur dengan vitamin shampoo, dan juga garam yang dicampur dengan minyak kelapa.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.