Pengunjung Blog



Sejarah Singkat Tentang Asuransi Chubb Syariah

Sejarah Singkat Tentang Asuransi Chubb Syariah
Asuransi syariah rumah
Asuransi menjadi salah satu cara untuk menjaga properti yang kita miliki jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sekarang ini ada asuransi yang bisa memberikan banyak perlindungan, baik untuk individu maupun bisnis/korporasi, yakni asuransi Chubb Syariah. Asuransi ini sudah menggunakan sistem syariah sehingga hal ini menjadi berita yang baik untuk kaum muslim karena tidak mengkhawatirkan dengan sistem pada asuransinya.

Berbagai jenis asuransi syariah didalamnya seperti asuransi syariah rumah, kecelakaan, harta benda dan yang lainnya. Chub Syariah sendiri sudah berjalan di berbagai negara dan kurang lebih ada 54 negara yang menyediakan asuransi properti dan tanggung gugat komersial serta individu asuransi kecelakaan diri dan yang lainnya. Berikut ini adalah sejarah singkat tentang perusahaan asuransi Chubb Syariah.

PT Asuransi Chubb Syariah menjadi salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia yang didirikan pada tanggal 20 Januari 2010. Sedangkan keluar surat izin usaha di bidang asuransi syariah ini pada tanggal 3 Agustus 2010 dengan nomor KEP-397/KM.10/2010. PT Asuransi Chubb Syariah biasa disebut dengan Chubb Syariah ini merupakan anak dari perusahaan besar yaitu PT Chubb General Insurance Indonesia.

Pada tanggal 19 Januari 2017 Chubb Coorporation melakukan proses akuisisi setelah PT Jaya Proteksi Takaful mengalami perubahan nama menjadi PT Asuransi Chubb Syariah. Sehingga perusahaan asuransi Chubb Syariah ini mengalami perubahaan surat izin pada bidang asuransi umum berdasarkan prinsip syariah pada tanggal 22 Februari 2017 dengan nomor izin KEP-3/NB.22/2017.

Chub syariah ini sudah melakukan pemasaran dengan bekerja sama dengan institusi keuangan yang lain, seperti Perusahaan Perbankan Syariah, Perusahaan Pembiayaan Syariah (Leasing Companies), serta saluran distribusi lainnya seperti Perusahaan Pialang Asuransi, Agen, dan juga melakukan Penjualan Langsung. Chubb Syariah ini memiliki banyak produk yang ditawarkan seperti asuransi syariah rumah, kesehatan, kecelakaan dan yang lainnya. Dengan itu Chubb Syariah memiliki tujuan yang jelas dengan mengoptimalkan kekuatan sendiri dari perusahaan asuransi tersebut dan terus komitmen untuk terus memperbaiki kerja.
Diberdayakan oleh Blogger.