Pengunjung Blog



Penyebab Ketombe Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Ketombe Dan  Cara Mengatasinya
Ketombe bukan sebuah persoalan yang dapat Anda sepelekan, sebab ketombe bisa mengganggu siapa saja. Penampilan rambut, baik bagi wanita dan juga pria, merupakan salah-satu faktor yang penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. 

Penyebab ketombe yang mudah dikenali adalah terdapat serpihan kulit mati berminyak dan berwarna putih yang gatal dan bertebaran di rambut atau bisa juga sampai berjatuhan ke bahu. Bagi beberapa orang, ketombe merupakan masalah yang sulit untuk diatasi. Namun jangan khawatir, sulit bukan berarti tidak dapat diatasi.
Penyebab Ketombe Dan  Cara Mengatasinya
Salah satu penyebab ketombe salah satunya adalah adanya kulit iritasi, berminyak (dermatitis seboroik). Kondisi ini merupakan salah satu penyebab ketombe yang paling sering terjadi. Hal ini ditandai dengan kulit merah dan berminyak ditutupi oleh sisik putih atau kuning. Tidak rajin keramas. 

Jika Anda tidak rutin membersihkan rambut Anda, minyak dan sel-sel kulit pada kulit kepala Anda akan terangkat, lalu menyebabkan ketombe. Ragi seperti jamur (malassezia). Malassezia tinggal pada kulit kepala kebanyakan orang dewasa. Namun, beberapa menyebabkan kulit kepala iritasi dan menimbulkan banyak sel-sel kulit yang tumbuh. Kelebihan sel yang tersisa akan mati dan menjadi ketombe.

Kulit kering. Serpihan kulit kering umumnya lebih kecil dan kurang berminyak dibandingkan dengan penyebab ketombe lainnya. Sensitif terhadap produk tertentu.Terkadang, sensitivitas terhadap bahan tertentu dalam produk perawatan rambut atau pewarna rambut dapat menyebabkan kulit kepala merah, gatal, dan bersisik. 

Lantas bagaimana cara mengatasi akibat dari penyebab ketombe ini? Tentu Anda harus menggunakan shampo antiketombe. Secara umum, membersihkan rambut sehari-hari dengan shampo yang lembut untuk mengurangi minyak dan penumpukan sel kulit kering dapat membantu masalah ketombe ringan.

Namun, ketika sampo biasa gagal mengatasinya, shampo khusus antiketombe yang tersedia di seluruh toko obat mungkin akan berhasil. Namun, perlu Anda ingat bahwa tidak semua shampo ketombe itu sama, jadi Anda harus benar-benar mengetahui mana yang paling cocok untuk Anda. 

Mengetahui apa penyebab ketombe dan bagaimana cara mengatasi ketombe dengan segera adalah kunci untuk membuat rambut Anda menjadi bersih dan cemerlang lai. Seperti biasa, keramasi rambut Anda dengan cara rutin memakai clear shampo anti ketombe, yang dapat memberikan pertahanan yang sempurna terhadap munculnya penyebab ketombe.
Diberdayakan oleh Blogger.