Pengunjung Blog



Trik Menata Ruang Keluarga Yang Sempit


Ruang keluarga merupakan ruangan dimana anggota keluarga berkumpul untuk melakukan aktivitasnya seperti nonton televisi, ngobrol dan juga aktivitas lainnya. Untuk itu agar anggota keluarga merasa nyaman ketika berkumpul dengan anggota keluarga yang lainnya, maka ciptakan dan desain ruang keluarga senyaman mungkin. Akan tetapi terkadang ruang keluarga yang kita miliki memiliki ruangan yang tidak terlalu luas, maka anda harus mengetahui beberapa trik dalam menata ruang keluarga agar nyaman walaupun ruangan keluarga tidak terlalu luas.

Untuk trik yang pertama dalam menata ruang keluarga yang sempit yaitu dengan menempatkan furniture multifungsi agar bisa menghemat space ruangan seperti menempatkan sofa yang bisa dijadikan juga sebagai tempat tidur. Kemudian menempatkan juga meja yang pada bagian atasnya bisa digunakan sebagai baku atau meja dengan fungsi penyimpanan pada bagian bawahnya. Selain itu juga anda bisa menempatkan meja yang bisa dilipat dan juga dipanjangkan.


Untuk trik yang kedua yaitu buatlah sudut ruangan yang dikhususkan untuk anak-anak. Anda bisa menempatkan beberapa mainan di sudut tersebut dengan menempatkan bean bag ataupun juga karpet bernuansa ceria. Dengan begitu anak-anak bisa bermain dengan gembira di sudut tersebut.

Untuk trik yang ketiga yaitu anda bisa memilih warna cat dinding yang netral seperti warna krem, beige, abu-abu muda ataupun juga putih. Selain itu juga pada bagian sudut ruang untuk anak, anda bisa menambahkan wallpaper. Agar ruangan terlihat lebih nyaman, maka anda juga bisa menghiasi ruang keluarga dengan bantal hias, karpet, frame foto ataupun juga pajangan.

Untuk trik yang keempat yaitu anda bisa menyediakan personal space. Pada sudut ini, anda bisa menempatkan sofa berukuran kecil dengan meja komputer, selain itu juga anda bisa menciptakan ruang kerja mini dengan karpet ataupun bantal berukuran besar yang ditempatkan di atas karpet untuk digunakan sebagai tempat tiduran santai.

Untuk memudahkan anda dalam mencari berbagai furniture yang akan ditempatkan di ruang keluarga, maka anda bisa mendapatkan berbagai furniture berkualitas, khususnya furniture untuk ruang keluarga di IKEA.

Diberdayakan oleh Blogger.