Pengunjung Blog



5 Tips Menyiasati Ruang kerja ang Sempit

5 Tips Menyiasati Ruang kerja ang Sempit
Ruang kerja adalah tempat kita untuk bekerja, mengeluarkan inspirasi atau berpikir dengan tenang. Yang mana ruang kerja haruslah nyaman dan memberikan efek semangat. Sehingga kita bisa bisa bekerja dengan semangat. 

Namun apa yang harus dilakukan jika ruang kerja berukuran sempit sehingga membuat pengap dan ruangan terkesan penuh. Para perusahaan interior design biasanya akan memiliki banyak tips dan trik untuk membuat ruang kerja sempit terasa lebih luas dan nyaman.
Berikut ada 4 tips untuk menyiasati ruang kerja sempit.

Pemilihan Cat
Untuk ruangan yang berukuran kecil dan ingin terkesan lebih luas pilihlah warna cat yang soft dan terang seperti warna krem, putih, biru muda, dan lain-lain. Dengan warna terang dan soft akan memberikan kesan luas.

Pilihlah furniture minimalis
Tips kedua untuk menyiasati ruang kerja yang sempit adalah dengan pemilihan furniture minimalis. Anda bisa memilih meja dan kursi yang minimalis namun tetap modern. Lemari atau rak buku yang minimalis seperti rak buku dengan pintu sliding akan semakin memberikan kesan luas karena saat membuka lemari tidak perlu membutuhkan ruang yang luas.

Tata ruang secara vertikal
Saat anda menata ruang buatlah tataannya secara vertikal. Contoh saat menyusun buku, dokumen atau hiasan dinding lainnya di susun dengan cara vertikal hal ini membuat ruang kerja yang sempit menjadi lebih leluasa.

Pemberian cahaya yang cukup
Pastikan pencahayaan pada ruangan seperti ini cukup. Sehingga cahaya matahari bisa masuk. Jika cahaya matahari sulit masuk, beberapa perusahaan atau kantor-kantor besar akan menyalakan lampunya selama 24 jam.

Pemberian tanaman hidup
Hiasilah ruang kerja anda dengan tanaman hidup. Kenapa dengan tanaman hidup? Karena tanaman hidup cenderung memberikan efek relaksasi sehingga membuat nyaman penghuninya. Ruangan yang sempit memiliki cenderung meningkatkan stress. Dengan adanya tanaman hidup bisa menekan tingkat stress.

Itulah lima tips untuk menyiasati ruang kerja yang sempit. Untuk anda yang ingin mendapatkan saran mengenai interior design bisa mencari perusahaan interior design seperti Gema Interior untuk membantu Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.