Pengunjung Blog



Tips Dalam Memilih Meja Makan Kayu

Tips Dalam Memilih Meja Makan Kayu

Meja Makan Kayu - Salah satu pelengkap sebuah hunian adalah adanya meja makan. Biasanya banyak orang yang memilih meja makan dengan material kayu. Namun tentunya dalam memilih meja makan kayu tidaklah mudah. Nah, berikut ini akan ada ulasan bagaimana memilih meja makan kayu.

Memilih Jenis Material Kayu
Material kayu memiliki banyak macam dan juga jenis yang bisa anda sesuaikan dengan budget anda. Meja makan biasanya menjadi titik fokus ruangan setelah ruang tamu, karena di sinilah keluarga biasanya bercengkrama. Kayu jati mungkin bisa menjadi pilihan anda. Karena selain kayu jati memang memiliki kualitas yang bagus, kayu jati juga memberikan kesan elegan pada ruang makan anda. Kayu jati juga merupakan jenis kayu yang memiliki banyak peminat.

Kayu jati merupakan material kayu yang awet serta merupakan kayu yang tahan terhadap serangan rayap. Material kayu lain yang dapat anda pilih adalah kayu Maghoni. Kayu maghoni memiliki tekstur kayu yang lembut. Selain itu, memilih meja makan kayu maghoni juga lebih terjangkau. Sangat cocok bagi anda yang memiliki budget terbatas.

Atau anda bisa memilih material kayu lainnya seperti oak maupun maple. Yang perlu di perhatikan ketika ingin memilih jenis meja kayu adalah anda di sarankan memilih material kayu murni. Karena dengan begitu, meja kayu anda juga akan bertahan lama.

Menentukan Luas Ruangan
Dalam memilih meja makan kayu, anda juga harus menentukan luas ruang makan anda. Supaya ketika memilih meja makan ruangan juga menjadi nyaman. Tidak terlalu sempit karena meja yang terlalu besar dan juga tidak terlalu lengang karena meja yang kurang sesuai dengan cerminan ruangan.

Memilih Bentuk Meja Makan Kayu
Bentuk meja makan menjadi poin penting setelah luas ruangan. Karena bentuk meja makan akan mempengaruhi proposi ruang makan anda.

Jika anda memiliki ruang makan yang sempit, ada baiknya anda memilih meja makan yang berbentuk bujur sangkar. Apabila ruang makan anda kecil, anda bisa memilih meja makan berbentuk oval. Dan apabila ruang makan anda cukup luas, maka anda bisa menggunakan meja makan berbentuk persegi panjang.

Nah, itu dia ulasan tentang bagaimana memilih Meja Makan Kayu. Bagiamana? Apakah anda sudah memilih meja makan seperti apa yang cocok untuk ruang makan anda?
Diberdayakan oleh Blogger.