Pengunjung Blog



Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Anak

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Anak
Pastinya bagi orangtua yang dianugrahkan anak oleh sang kuasa akan merasa bangga karena anaknya tumbuh kembang dengan baik dalam menjalankan aktifitas yang anak lakukan saat ini. Tentunya dalam hal ini kita harus mengetahui di dalam mendapatkan tumbuh kembang anak memang memerlukan beberapa tahapan dalam proses pembentukan karakter dan sifat yang anak miliki tersebut. 

Dan hal ini menjadi PR besar bagi orangtua dalam mendidik anak, Orang tua yang mengetahui cara mendidik anak dan merawat anak dengan cara yang benar akan mampu membuat pertumbuhan anak berjalan dengan baik. Tumbuh kembang anak ini tentu akan sangat cepat sekali dan peran orang tua sangat besar sekali dalam hal pemilihan makanan yang harus kita berikan kepada anak-anak. Ketika memberikan makanan terhadap anak, kita tidak boleh sembarangan karena jika makanan tersebut tidak baik untuk kesehatan anak, maka anak akan sangat sulit sekali tumbuh kembang dengan baik.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Anak

Dalam mendidik anak dan memberikan asupan yang terbaik jangan lupa dalam hal ini kita harus mengetahui di dalam faktor dalam tumbuh kembang anak. apa saja yang mempengaruhinya maka sebagai orangtua harus mengetahuinya guna menunjang dalam petumbuhan anak lebih baik, adapun faktor yang dimaksud adalah :

1. Pertumbuhan faktor dari genetik

Setiap pertumbuhan anak dalam hal ini kita harus mengetahuinya dalam tumbuh kembang anak. pertumbuhan yang terjadi di dalam mendapatkan tumbuh kembang baik bisa kita lakukan saat ini dilihat dari faktor genetik atau keturunan dan dalam hal ini kita sebagai orangtua harus mengarahkan anak kita supaya mendapatkan pengarahan dan didikan yang baik guna untuk bisa menjadikan anak cerdas dan mandiri.

2. Faktor lingkungan

Tumbuh kembang anak anak juga dipengaruhi oleh lingkunganya karena Jika anak berada pada lingkungan yang baik, maka anak akan tumbuh dengan sangat baik sekali dalam keadaan baik. Begitu juga sebaliknya jika anak berada di lingkungan yang tidak baik, maka anak akan sangat sulit sekali tumbuh dalam keadaan baik. Maka dari itu kita harus sangat memperhatikan lingkungan disekitar dan harus menciptakan lingkungan yang akan membuat pertumbuhan anak berjalan dengan baik.

Itulah beberapa faktor tumbuh kembang anak di dalam mendapatkan tumbuh kembang baik bagi anak yang kita didik saat ini.semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.