Pengunjung Blog



Penyebab Rambut Rontok dan Berketombe

Penyebab Rambut Rontok dan Berketombe

Ketombe dan rambut rontok merupakan dua masalah yang sering dialami dan sulit di atasi oleh kebanyakan orang, tak mengenal usia kedua masalah tersebut datang pada rambut yang memang tidak dirawat dengan benar. Sebelum mengetahui menghilangkan ketombe dan rambut rontok, akan lebih baik jika anda mengetahui terlebih dulu apa yang menyebabkan kedua masalah tersebut anda alami dan mengapa sangat sulit untuk diatasi dengan berbagai cara. 

Pada umumnya penyebab utama rambut rontok adalah akibat peradangan folikel rambut yang disebabkan oleh kondisi kepala yang berminyak, maka dari itu, anda sebaiknya melakukan perawatan rambut sejak awal sebelum kerontokan tersebut semakin memperparah keadaan rambut anda. Rambut rontok juga dapat disebabkan oleh ketombe, apalagi dengan jumlah ketombe yang sangat banyak, akan semakin membuat rambut anda lebih rontok lagi. di mana memang ketomba sangat mengganggu kesehatan kulit kepala, sekaligus mengganggu penampilan anda. 

Terutama saat rasa gatal hinggap, maka garukan pun akan secara refleks anda lakukan, bahkan jika gatal yang dirasakan sangat parah, garukan pun akan semakin keras. Hal tersebut sebenarnya dapat melemahkan akar rambut yang pada akhirnya dapat mengakibatkan rambut rontok. Ketombe berlebih juga dapat memblokir foikel rambut, sehingga dapat menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi lebih lambat. 

Dari uraian tersebut, maka yang paling penting adalah ketahui penyebab munculnya ketombe, di antaranya:

1. Ketombe disebabkan oleh jamur malassezia globosa yang tumbuh di kulit kepala.
2. Keramas secara tidak teratur juga dapat menyebabkan munculnya ketombe di kulit kepala.
3. Penggunaan styling rambut secara berlebihan, seperti gel rambut dan lainnya juga termasuk penyebab ketombe.
4. Suhu dingin dan kering, serta kebersihan pada diri yang buruk, khususnya pada rambut dan kulit kepala juga berpotensi sebagai masalah atau penyebab munculnya ketombe.

Setelah mengetahui apa – apa saja penyebab rambut rontok dan juga penyebab ketombe, anda dapat menemukan solusinya secara tepat. Solusi menghilangkan ketombe dan rambut rontok pada intinya terletak pada bagaimana cara kita merawat, dan membersihkan rambut dengan cara yang benar, serta pemilihan shampo anti ketombe terbaik sangat penting untuk dilakukan. CLEAR shampo termasuk shampo anti ketombe terbaik yang dapat anda gunakan saat keramas, karena secara ampuh dapat mengusir ketombe yang merupakan akar masalah dari penyebab rambut rontok.
Diberdayakan oleh Blogger.