Pengunjung Blog



Menjaga Kehamilan

menjaga kehamilan

Saat anda mengetahui bahwa anda hamil tentulah sangat menggembirakan, kebahagiaan tersebut buka hanya dirasakan oleh anda saja tetapi juga oleh suami dan seluruh anggota keluarga. Menantikan seorang anak adalah hal yang ditunggu oleh pasangan suami istri, dan setiap orang tentu pula mendapatkan seorang anak yang sehat yang tidak kekurangan satu apapu, oleh karena itu menjaga kehamilan sangatlah penting bukan saja pada usia muda, tetapi selama proses kehamilan itu berlangsung. Saat anda hamil postur tubuh tentu akan mengalami perubahan termasuk berat badan yang semakin membesar, dan hal itu sangatlah wajar karena pada umumnya setiap orang yang hamil memang seperti itu keadaannya.

Memasuki usia tua kehamilan anda akan merasakan beban yang terasa begitu berat, seiring dengan pertumbuhan sang jabang bayi, beberapa posisi yang membuat anda dan janin anda nyaman haruslah dilakukan dengan baik, terlebih dalam aktivitas sehari-hari. Hal tersebut bertujuan agar anda tidak mengalami pegal-pegal dan lain sebagiannya. Berikut ini posisi yang tepat untuk menjaga kehamilan.

  • Jalan kaki.

Bagi anda yang aktif selama proses kehmilan anda bisa berjala dengan posisi yang tepat yaitu dengan memposisikan kaki sama rata, bahu tegak dan kepala ke depan.

  • Duduk.

Posisi duduk yang tepat yaitu dengan punggung yang lurus dan bahu sedikit ditarik ke belakang. Berat badan yang semakin meningkat membuat anda mengalami sakit pada bagian otot tertentu, oleh karena itu anda bisa merelaksasikan badan anda denga cara duduk di kursi atau sofa.

  • Bangun tidur dengan posisi yang tepat

Seorang ibu hamil semuanya harus lebih diatur termasuk juga saat bangun tidur. Ibu hamil tidak bisa seenaknya bangun dengan posisi yang seperti biasanya, ada aturan tertentu agar tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan bayi anda mengalami masalah. Saat bangun tidur pertama miringkan dulu badan anda kemudian simpan tangan anda dibagian sisi tubuh kemudian geser sambil anda bangkit, jangan langsung berdiri sbaiknya anda duduk terlebih dahulu untuk bangun dan berdiri.

Itulah beberapa posisi yang tepat saat sedang hamil.

Diberdayakan oleh Blogger.