Pengunjung Blog



Resep Kue Kukus Bolu Pelangi Spesial

Resep Kue Kukus Bolu Pelangi Spesial

Bolu kukus pelangi merupakan salah satu resep kue kukus yang paling digemari karena warna kuenya yang berwarna-warna membuat kue yang satu ini banyak disukai oleh Ibu-Ibu dan juga anak-anak. Selain dijadikan cemilan bolu kukus pelangi juga cocok untuk dijadikan kue ulang tahun karena tampilannya yang cantik, rasa yang manis dan tekstur yang empuk dan lembut pasti disukai oleh banyak orang. Oleh karena itu, kali ini kami akan menyajikan resep bolu kukus pelangi spesial yang berbeda dari biasanya untuk acara spesial Ibu dan keluarga. 

Resep kue kukus bolu pelangi ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran saat membuatnya karena anda akan terdapat berbagai adonan dengan warna yang berbeda-beda sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dari bolu kukus biasa. Berikut merupakan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bolu kukus pelangi : 
  • 200 gr tepung terigu. 
  • 200 gr gula pasir. 
  • 1 sahcet susu bubuk. 
  • 150 ml mentega. 
  • 1 sdt emulsifier.
  • 5-6 butir telur.
  • Selai strawberry. 
  • Keju parut. 
  • Pewarna makanan (sesuai selera). 
  • Garam. 
Langkah membuat resep kue kukus bolu pelangi sebagai berikut : 
  1. Ayak tepung terigu, susu bubuk dan sedikit garam. 
  2. Siapkan 6 kuning telur dan 5 putih telur lalu campurkan dengan gula dan emulsifier dan mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang-lebih 10 menit hingga adonan berubah warna menjadi putih dan mengembang. 
  3. Selanjutnya masukan adonan tepung perlahan-lahan bergantian dengan mentega ke dalam adonan telur lalu lipat adonan dari bawah ke atas hingga tercampur rata, lalukan bergantian hingga seluruh adonan tepung habs. 
  4. Bagi adonan tersebut sebanyak jumlah warna yang diinginkan, anda bisa menggunakan lima warna seperti merah muda, kuning, biru, hijau dan ungu. 
  5. Siapkan kukusan di atas api dan lapisi tutup dengan serbet bersih. 
  6. Siapkan loyang yang telah diolesi mentega lalu tuang adonan warna pertama ke dalam loyang selama 7 menit, lalu tungkan warna ke dua dan begitu seterusnya hingga warna yang terakhir. Namun setelah warna terakhir dituangkan maka pengukusan dilakukan selama 10 menit. 
  7. Setelah 10 menit angkat dan dinginkan menurut suhu ruang. Selanjutnya oleskan selai strawberry dan parutan keju di atas bolu. Bolu kukus pelangi siap disajikan. 
Demikianlah resep kue kukus bolu pelangi spesial khusus untuk dihidangkan sebagai kue ulang tahun untuk sang anak. Kunci dari membuat bolu kukus yang spesial ialah ketelatenan dan bahan-bahan yang berkualitas, untuk mendapatkan bolu yang harum dan lembut anda bisa menggunakan mentega Blue Band Cake and Cookies sehingga rasa kue bolu pelangi anda menjadi lebih spesial.
Diberdayakan oleh Blogger.