Pengunjung Blog



Apa Bahayanya Saat Mencabut Baterai Laptop

Hai jumpa lagi nih sama ane, disini ane mau berbagi sedikit informasi dari pengalaman yang ane alamin. Siapa sih yang tidak tahu laptop atau notebook? pasti kalian tahu kan, apalagi dijaman sekarang anak sekolah sudah mulai menggunakannya untuk keperluaan belajarnya.

Terdiri dari apa sih laptop itu? yang pastinya memakai baterai kan? ya kalau tidak, laptop tersebut menyala menggunakan apa? hehhe.. Nah disini ane mau sharing nih dengan pengalaman ane pribadi tentunya, apa sih bahaya nya bila mencabut baterai laptop?

Setidaknya baterai pada Laptop juga perlu perawatan loh, dan memang harus dirawat baik-baik. Jika kamu sering membiarkan laptop tetap terhubung adaptor tanpa melepas baterai tidak akan merusak laptop kamu, karna laptop sudah dirancang tentunya.

Sehingga kalo sudah 100% full charged baterai laptop kamu sudah berhenti mengcharge nya. Kalau kata canggihnya adalah jika energi yang dialirkan dari adaptor akan di belokkan langsung atau dibypass menuju power supply laptop kamu.

Kamu pasti sering menghidupkan laptop dengan kondisi mencabut baterai laptop, itu karna supaya kamu tidak ingin kan baterai kamu gemuk atau cepat rusak karna laptop digunakan lama. Tentunya hal tersebut salah dan tidak baik bahkan fatal untuk supaya baterai dan laptop kamu awet tahan lama. Karna kenapa?

Karna bila mencabut baterai laptop dan laptop menyala dengan bantuan arus listrik dan posisi charger laptop terhubung kelistrik itu mengakibatkan tidak tahan lama atau cepat rusak laptop kamu karna tidak adanya perantara arus listrik.

Mengakibatkan arus litrik tidak stabil dan langsung mengarah ke motherboard laptop kamu, sehingga akan menimbulkan kerusakan pada motherboard laptop kamu. Jika berbalik kalau kamu menggunakan baterai laptop saat menggunakan laptop kamu dan terhubung ke arus listrik saat di charge akan lebih aman, karna ada perantara arus listrik ke laptop kamu dan akan distabilkan oleh baterai laptop kamu.


Nah sekarang kamu sudah tau kan apa bahayanya jika mencabut baterai laptop kamu? tentu akan membuat umur pendek pada laptop kamu kesayangan kamu yang harganya selangitu itu. Hehehe, Semoga bermanfaat ya untuk kalian yang ingin tau informasi ini. Sampai jumpa di artikel ane selanjutnya.
Diberdayakan oleh Blogger.