Pengunjung Blog



Memanggil Jasa Cuci Sofa Jakarta di Rumah? Kenapa Tidak!

Sebagai perabotan tempat Anda dan keluarga Anda melakukan banyak kegiatan, dari duduk dan menikmati waktu senggang, tidur-tiduran, bahkan sampai dengan bermain, sofa Anda akan mengumpulkan banyak debu dan kotoran setelah periode tertentu. Jika dibiarkan begitu saja, tentunya Anda dan keluarga Anda yang bakal gatal-gatal dan bersin-bersin. Tak ada waktu untuk membersihkannya atau mengalami kesulitan membersihkan? Jasa cuci sofa Jakarta seperti Dehygienique bisa membantu Anda.

Sofa memang harus dibersihkan secara rutin kalau Anda tak ingin sofa menumpuk berbagai kotoran di setiap sudut dan celahnya. Jika Anda melakukannya sendiri, Anda bisa memulainya dengan melakukan bersih-bersih ringan seperti membersihkannya dengan penyedot debu maupun kemoceng. Namun ini hanya bisa berlaku untuk kegiatan bersih-bersih jangka pendek saja. Kalau Anda ingin sofa benar-benar bersih, maka Anda harus mencari waktu dan mempelajari cara mencuci sofa.

Tentu saja, tak semua orang bisa maupun mau melakukannya. Di sinilah jasa cuci sofa Jakarta bisa membantu Anda dalam hal tersebut, dari membersihkan debu yang menempel dan susah dijangkau, sampai dengan membersihkan noda yang sudah lama ada dan tak hilang-hilang. Anda yang tinggal di Jakarta bisa dengan mudah menghubungi jasa profesional seperti Dehygienique untuk membersihkan sofa Anda dengan lebih teliti sehingga tak ada kotoran yang tertinggal atau noda yang masih terlihat.

Namun, agar penyedia jasa tersebut bisa melakukan pekerjaannya dengan sebaik mungkin ketika dipanggil ke rumah Anda, maka Anda sendiri juga harus bersiap-siap. Anda setidaknya perlu memberikan ruang dan juga tidak mengganggu pekerjaan para pembersih profesional tersebut. Caranya bisa seperti ini:
  • Bersihkan sofa Anda dari barang-barang yang bisa memperlambat proses pembersihan. Pastikan di atas sofa tak ada buku, majalah, remote, ponsel, bantal, maupun benda-benda lain sehingga petugas kebersihan bisa langsung membersihkannya.
  • Jangan sampai Anda membiarkan ada dokumen penting atau kertas-kertas kerja Anda di dekat sofa, kalau Anda tak mau dokumen tersebut disingkirkan karena dianggap sampah.
  • Jika Anda memiliki hewan peliharaan, sebaiknya tempatkan mereka di kandang dulu untuk sementara, atau biarkan mereka berada di dalam kamar Anda.
  • Singkirkan gadget maupun perhiasan berharga dari dekat-dekat sofa. Ini untuk jaga-jaga saja.
Selain mempersiapkan rumah Anda untuk menerima para petugas jasa cuci sofa Jakarta tersebut, Anda juga bisa membantu mempercepat prosedur pembersihan dengan cara ini:
  • Sebelumnya, katakan lebih dahulu apa yang menjadi masalah pada sofa Anda tersebut. Mungkin ada noda yang susah dihilangkan? Atau hewan piaraan Anda senang duduk di atasnya? Ini akan mempermudah petugas melakukan identifikasi masalah, dan mempercepat proses.
  • Berikan jalan yang lancar dan tak terhalangi oleh apa pun bagi petugas, dengan arah dari pintu rumah Anda menuju sofa yang akan dibersihkan. Ini akan mempermudah mereka menjalankan tugasnya.
  • Kalau para petugas sedang bekerja, sebaiknya jangan tawarkan makanan atau minuman dulu. Ini akan mengganggu proses pekerjaan, dan beberapa jasa kebersihan bahkan melarang pekerjanya untuk menerima makanan/minuman. Jika Anda ingin memberikan sesuatu, berikan saat petugas sudah selesai bekerja.

Anda akan menemukan bahwa banyak jasa cuci sofa Jakarta yang profesional macam Dehygienique sudah memiliki prosedur yang jelas untuk membersihkan sofa maupun perabotan Anda yang lainnya seperti kasur dan karpet. Jadi jangan heran jika mereka datang dengan peralatan yang lengkap dan langsung mengerjakan pekerjaan mereka tanpa banyak komentar. Tentu saja, Anda sebaiknya melakukan komunikasi dulu untuk memberikan petunjuk.
Diberdayakan oleh Blogger.