Teknologi Teknologi Umum Wisata
Rabu, 12 Oktober 2016

MENERAPKAN PENDIDIKAN PADA ANAK DALAM KELUARGA


Mendidik anak di keluarga merupakan hal penting yang harus diutamakan, dalam mendidik pastinya semua orangtua menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh, cerdas, dan pintar. Sehingga menjadi kebanggan anda dan keluarga pada suatu hari kelak, ketika ia sudah tumbuh dewasa. Namun dalam mendidik anak tentu memerlukan beberapa cara cerdas atau mencari cara mendidik anak yang baik agar upaya dalam mendidiknya pun tidak susah. Oleh karena itu, anak merupakan aset di masa depan keluarga sehingga pendidikannya pun harus benar-benar matang. Karena, jika anda tidak memperhatikan cara mendidik anak anda, maka suatu saat anak anda bukannya menjadi aset yang mengharumkan nama orang tuanya malah menjadi aib bagi keluarga. Untuk itulah perlu penerapan pendidikan pada anak dari keluarga.

Anak adalah masa petumbuhan yang sedang mengalami segala tahapannya melalui belajar sehingga perlu cara mendidik anak yang baik. Mau jadi apa anak di masa depannya, tergantung orangtua yang menentukannya serta bakat perkembangan anak yang perlu didukung oleh keluarga juga. Oleh karena itu, menciptakan dan mencetak anak yang baik dan sukses dikemudian hari maka berikan teladan atau dukungan penuh dari orangtua untuk setiap langkah dan keinginannya yang positif. Jika kita lihat, ternyata sipat anak terkadang bermula dari cara pendidikan yang ia dapat dari keluarganya, misalnya karakter anak yang suka berbohong, nah hal tersebut perlu metode untuk menanganinya, karena sipat anak yang suka berbohong atau tidak jujur adalah ada peran serta akibat dari cara didik orangtua. 

Sebagai contoh, ketika anak ingin melakukan sesuatu atau menginginkan sesuatu yang tidak anda berikan, biasanya orangtua mengalihkan perhatiannya melalui sebuah kebohongan, misalnya. Anak ingin bermain bersama temannya. Kemudian orangtua melarang dengan membohonginya atau menakut – nakutinya, selain itu anak yang suka berbohong juga biasanya berawal dari rasa takut untuk jujur sehingga mempunyai sipat yang tidak terbuka. Biasanya ini dimulai dari cara anda dalam menegur, menghukum serta melarang yang membuat anak tersebut menjadi trauma dan enggan untuk bercerita karena merasa takut.

Oleh karena itu dalam perkembangannya maka perlu upaya dan cara mendidik anak yang baik dengan pendidikan yang positif dalam keluarga serta memerhatikan kandungan makanan yang ia konsumsi seperti nutrisi dan gizi. Dukung ia dalam masa keemasannya dengan memberikan ia dancow susu terbaik.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.