Pengunjung Blog



Tips dan Cara Membuat Minuman Segar Dari Teh


Teh merupakan minuman yang sering dikonsumsi oleh masyarakat dunia. Umumnya teh terdiri dari tiga jenis yakni teh putih, teh hijau dan teh hitam. Tentunya masing-masing jenis tersebut memiliki khasiat untuk kesehatan yang berbeda-beda. Namun selain untuk kesehatan, teh juga bisa dijadikan minuman yang sangat lezat dan nikmat untuk dikonsumsi tiap harinya. Lalu bagaimakah tips dan cara membuat minuman segar dari teh?

Sebelum mengetahui tips tersebut, ada baiknya Anda menyiapkan teh yang akan diolah terlebih dahulu. Teh yang akan diolah menjadi aneka minuman segar ini harus memiliki kualitas bagus. Mengingat rasa teh juga dipengaruhi oleh kualitas. Teh terbaik umumnya memiliki aroma yang wangi dan rasanya sangat segar. Jika ingin kualitas yang lebih bagus, disarankan untuk menggunakan teh yang berteknologi osmofilter. Pastinya teh yang seperti ini hanya bisa ditemukan dari merk teh terbaik di Indonesia yakni teh Sariwangi.

Jika sudah mempersiapkan teh Sariwangi, untuk bisa memperoleh rasa yang enak dan lezat seperti di cafe ternyata ada beberapa tips membuat minuman segar yang bisa ditiru. Antara lain:

  • Seduhlah teh menggunakan air yang tidak terlalu banyak. Pastikan juga Anda menyeduh dengan ari bersuhu panas. Jangan bersuhu hangat karena kelarutan air teh akan kurang maksimal.
  • Jika ingin rasa yang sempurna dan selaras, jangan membubuhkan gula terlalu banyak. Lebih baik sedikit saja terpenting sudah bisa menciptakan rasa manis. Gula yang berlebihan pada teh akan membuat rasa aneh pada lidah.
  • Tak ada salahnya jika Anda mencoba memodifikasi teh dengan bahan lain. Misalnya saja susu, madu ataupun lemon.
  • Itulah beberapa cara yang bisa Anda ikut agar bisa memperoleh cita rasa teh yang khas dan enak seperti di cafe.


Mudah bukan cara membuat minuman segar dari teh Sariwangi ini? Teh ini tak hanya cocok dikonsumsi untuk kesehatan saja. Tetapi juga cocok dikonsumsi untuk berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah. Minuman teh segar ini sangat disarankan untuk dikonsumsi pada saat pagi hari ataupun sore hari di taman beserta seluruh anggota keluarga.

Diberdayakan oleh Blogger.