Pengunjung Blog



Tips Mendapatkan Perumahan Harga Miring




Semua orang tentu akan mengincar sebuah perumahan murah untuk dijadikan aset maupun menjawab kebutuhan tempat tinggal. Membangun sebuah keluarga sendiri memberikan berbagai wujud kebutuhan baru yang harus dipenuhi secara bertahap. Salah satunya ialah kebutuhan akan tempat tinggal, dan sebaiknya merupakan milik sendiri. Mengapa harus demikian? Sebab dalam berumah tangga Kita akan dihadapkan pada kebutuhan yang semakin banyak bukan sebaliknya. Apalagi jika sudah memiliki anak                                                                                                                                                                                                                                                                                                menjadi solusi cerdas untuk menyingkirkan kemungkinan beban biaya sewa rumah sepanjang berumah tangga. Rumah dengan harga relatif murah bisa diperoleh dengan beberapa alternatif berikut:

1.       Memilih rumah yang sudah berumur,
Rumah yang sudah berumur biasanya oleh pemilik akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibanding rumah baru. Meski begitu tetap harus melihat apakah masih layak dihuni dan memperkirakan seberapa besar biaya perbaikan yang dikeluarkan nantinya. Konsultasikan dahulu dengan keluarga untuk menentukan kelayakan rumah tua tersebut.

2.       Mencari lokasi yang jauh dari pusat kota,
Harga semua perumahan bisa menjadi sangat mahal ketika berdiri di lokasi yang dekat atau tepat di pusat kota. Fasilitas umum yang tersedia dan kemudahan akses ke berbagai tempat vital meningkatkan harga properti termasuk rumah. Membantu mendapatkan rumah yang harganya aman bagi kondisi kantong yang tidak terlalu tebal. Maka lokasi di pinggiran kota menjadi alternatif bijak yang bisa diambil untuk memperoleh rumah murah namun layak dihuni. Namun tetap pastikan bahwa lokasi tersebut tidak rentan kena bencana banjir, tanah longsor, dan sebagainya.

3.       Membeli rumah secara lelang,
Beberapa bank yang melayani pembelian rumah secara KPR terkadang mendapati kreditur yang kesulitan meneruskan pembayaran. Jika sudah tidak bisa diusahakan lagi maka rumah yang sudah dibayar sedikit oleh kreditur tersebut akan dilelang. Kabar baik bagi siapa saja yang membutuhkan rumah murah sebab rumah lelang biasanya bisa lebih miring. Alternatif lain ialah dengan memilih perumahan murah yang dikelola oleh BUMN Perumnas                                sehingga harga yang ditawarkan lebih terjangkau namun mendapatkan rumah yang nyaman.
Diberdayakan oleh Blogger.