Pengunjung Blog



Tips Agar Tempat Cuci Piring Bersih Seketika


Problem yang seringkali terjadi untuk anda ibu-ibu rumah tangga tentu saja adalah seperti bak tempat cuci piring yang kotor atau berkarat. Tentu saja hal ini terjadi bukan tanpa sebab namun juga dikarenakan penggunaannya yang tercampur aduk. Coba saja jika dijaga dan dirawat dengan benar tentu tidak akan terjadi hal seperti ini lagi. Banyak diantaranya yang membuat tempat cuci piring ini menjadi multifungsi. Sampah dan makanan sisa dibiarkan begitu saja. Baru tampak bersih setelah digunakan untuk mencuci piring.

Sekarang yang lebih baik adalah bagaimana anda bisa menjaganya dan tetap menjadikan bak tempat mencuci piring sebagai tempat mencuci piring. Jika dibiarkan terus menerus kebiasaan seperti ini dapat merusak tempat cuci piring anda. Meskipun tempat cuci piring anda berbahan aluminium dan stainless steel namun asalkan anda tahu bahwa bahan stainless steel bekerja apabila ada reaksi dari oksigen yang bisa dijangkau.  Berbeda apabila anda menumpuk kotoran di permukaanya sehingga oksigen tidak dapat menggapai di dalam dan membuatnya semakin lama semakin berkarat.

Rubahlah mulai dari sekarang kebiasaan menjadikan tempat cuci piring menjadi tempat pembuangan sampah sementara. Manfaatkan tong sampah yang ada di dapur anda untuk membuang makan sisa di piring anda. Anda dapat menggunakan cover plastic untuk melindungi bagian dalam sampah agar tidak terlalu kotor ketika anda membuang sisa makanan yang terkadang masih basah. Selain itu anda dapat menggunakan bahan-bahan yang bisa digunakan untuk mencuci tempat cuci piring anda dengan baik.

Baking soda dan cuka contohnya dapat digunakan untuk membersihkan permukaan tempat cuci piring anda. Atau anda dapat memanfaatkan Sunlight untuk membersihkan bagian yang berlemak dan kotor. Jika anda merasa kesulitan ketika hanya anda gosok dengan air bersih biasa. Sunlight memiliki kandungan yang bisa melunturkan lemak bersamaan dengan air sehingga memudahkan anda untuk memberishkan lemak membandel yang menempel di tempat cuci piring anda. Jadi rubahlah mulai dari sekarang kebiasaan mencuci anda. Karena kebersihan tempat cuci piring sendiri akan membuat anda nyaman ketika ingin melakukan kegiatan mencuci piring.

Diberdayakan oleh Blogger.