Pengunjung Blog



Model Kacamata Wanita Untuk Hidung Pesek

Salah satu ciri khas orang Indonesia adalah dengan tampilan hidungnya yang mungil dan sering disebut dengan pesek (flat nose). Hidung pesek ini terlihat dengan tidak adanya tulang yang menonjol di antara mata kanan dan mata kiri dan membuatnya terlihat lebih datar. Banyak kemudian yang mengatakan bahwa perempuan dengan hidung pesek tak bisa menggunakan kacamata wanita.

Padahal sebenarnya kacamata dirancang untuk bisa digunakan uleh semua orang dengan bentuk bentuk yang didesain sedemikian rupa agar dapat dipakai secara nyaman. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa si hidung pesek lebih baik menggunakan lensa kontak saja, karena bila menggunakan kacamata pasti melorot. Tentu anggapan seperti ini tidak selamanya benar, karena ketika sudah sampai di toko kacamata maka penjual pasti akan memberikan alternatif pilihan yang pas untuk si hidung pesek. Sebagai acuan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih kacamata bagi yang memiliki hidung pesek. Hal ini terkait dengan ukuran lebar nosepad, dudukan esternal, dan juga frame plastik.

Terkait dengan ukuran nosepad pada kacamata wanita, hendaknya pilih yang ukurannya tidak besar dan lebar. Tetapi pilihlah ukuran nosepad yang paling kecil antara 1.5 – 1.6 cm, ini untuk menghindari kacamata yang melorot saat digunakan. Kemudian pada dudukan eksternal pilihlan yang dapat di stel /atur ulang sesuai kebutuhan untuk menyesuaikan dengan ukuran hidung yang dimiliki.

Bila kemudian penjual menawarkan dudukan mati yang sudah tidak bisa diatur ukurannya, maka minta pada penjual untuk ditunjukkan pada kacamata yang dapat diatur ulang dudukannya.
Yang terakhir adalah terkait dengan frame plastik yang digunakan oleh si hidung pesek. Ada beberapa kacamata yang kemudian dapat disuntikkan silikon sehingga membuatnya nyaman digunakan. Yang disuntik disini adalah dudukan nosepad dengan menyesuaikan kebutuhan san pembeli. Tentu tak sembarang orang yang bisa melakukannya, hanya penjual yang profesionallah yang dapat menangani kasus semacam ini. Tetapi untuk frame kacamata wanita model ini masih dibanderol cukup mahal ditambah lagi silikonnya yang juga bisa menguras kantong.
Diberdayakan oleh Blogger.