Pengunjung Blog



Rahasia Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan

Rahasia Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan - Ikan adalah bahan baku makanan yang paling disukai oleh banyak orang. Apalagi jika orang tersebut merupakan pecinta seafood. Saat ini untuk mendapatkan ikan sangatlah mudah. Anda bisa membelinya di tempat pelelangan ikan, di pasar maupun di supermarket. Harga ikan juga cenderung stabil dan berbeda dengan harga daging yang naik turun. Biasanya ikan diolah menjadi berbagai macam kudapan lezat. Seperti ikan goreng, gulai ikan dan masih banyak lagi. Akan tetapi ada permasalahan yang sering muncul saat mengolah ikan yakni aroma amisnya yang sulit hilang. Sebenarnya bagaimanakah cara menghilangkan bau amis pada ikan sehingga rasanya lebih enak saat dimasa? Berikut informasinya untuk Anda.

Rahasia Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan


Untuk menghilangkan aroma ikan yang amis, berikut adalah beberapa caranya:

  • Bersihkan ikan dengan air mengalir. Keluarkan segala kotoran dan jerohan ikan yang ada di dalam kepalanya. Atau jika ingin lebih praktis, Anda bisa memotong bagian kepala ikan.
  • Setelah di cuci dengan air, rendam ikan ke dalam air garam selama beberapa waktu.
  • Lalu keringkan ikan yang sudah direndam dengan air garam menggunakan tisu dapur. Tujuannya adalah agar aroma amis bisa diserap dengan tisu dapur lebih maksimal.
  • Jika sudah kering, potong ikan menjadi beberapa bagian sesuai selera.
  • Lalu lumuri kedua sisi ikan menggunakan air perasan jeruk nipis.

Setelah mengaplikasikan beberapa tips menyingkirkan bau amis ikan, barulah ikan bisa diolah sesuai dengan selera. Olahlah ikan hingga benar-benar matang. Karena ikan yang diolah kurang matang akan menimbulkan bau amis dan tidak baik untuk kesehatan. Setelah matang sajikan kudapan ikan ini selagi hangat. Ternyata sangat mudah bukan untuk menghilangkan amis pada ikan?

Setelah memasak selesai, cucilah seluruh peralatan masak hingga bersih sehingga tidak meninggalkan bau amis. Untuk menghilangkan bau amis pada peralatan masak ini juga tak susah. Cucilah peralatan masak tersebut menggunakan sabun cuci piring Sunlight. Kandungan jeruk nipis pada Sunlight sangat ampuh untuk menghilangkan aroma amis pada ikan. Demikianlah rahasia cara menghilangkan bau amis pada ikan. Semoga bisa membantu Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.