Pengunjung Blog



Penyebab Kadar Gula Darah Meningkat


Gula darah normal orang dewasa - Penyebab kadar gula darah meningkat merupakan dan dan munculnya beberapa penyebab yang dapat menimbulkan penyakit diabetes atau kadar gula menjadi naik. Untuk itu diperlukan cara menyembuhkan atau cara mengobati penyakit gula tersebut dengan menggunakan cepat dan tepat, baik secara medis maupun tradisional. Bagi penderita penyakit diabetes akan mengalami beberapa gejala seperti kesemutan, mudah lelah, mudah lapar dan haus, pengelihatan menjadi kabur, sungkar menyembuhkan luka, sering mengalami pingsan dan lain sebagainya.

Apabila anda mengalami gula darah yang meningkat anda disarankan untuk segera memeriksaan atau perobat ke dokter. Dengan begitu dokter akan memberikan resep obat – obatan yang dapat membantu anda untuk menurunkan gula darah dalam tubuh. Akan tetapi lambat laun obat – obatan kimia yang diberikan oleh dokter terkadang menyebabkan efek samping yang dapat merugikan kondisi tubuh. Pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Untuk itu sangat diperlukan untuk melakukan pencegahan agar gula darah dalam tubuh tetap normal dan tidak mengalami kenaikan.

Beberapa penyebab gula darah normal orang dewasa mengalami kenaikan dan dapat meyebabkan penyakit diabetes antara lain :
  1. Konsumsi gula yang berlebih. Salah satu penyebab naiknya gula darah adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi gula. Misalnya untuk anda yang gemar meminum teh manis. Hal ini dapat memicu terjadinya penyakit gula atau penyakit diabetes. Perlunya mengurangi konsumsi gula agar gula darah tetap stabil. Disarankan bagi anda yang gemar meminum teh untuk mengganti gula pasir yang anda gunakan sebagai pemanis teh dengan tropicana. Produk rendah kalori ini dapat membantu anda dalam mestabilkan gula darah.
  2. Kurangnya olahraga. Kurangnya olahraga dapat memicu terjadinya penyakit diabetes. Untuk itu sangat diperlukan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda dalam menstabilkan gula darah.
  3. Steress. Rasa stress yang berkepanjangan menjadi salah satu penyebab naiknya kadae gula darah. Untuk itu hindarilah rasa stress pada diri untuk meminimalisir datangnya penyakit diabetes pada tubuh.
  4. Tidur yang kurang teratur. Salah satu penyebab kadar gula darah naik adalah kurangnya waktu istirahat seperti tidur. Untuk atur pola tidur yang cukup dan teratur untuk menghindari penyakit diabtes.

Diberdayakan oleh Blogger.