Pengunjung Blog



Hati-hati, Tak Semua Sabun Cuci Piring Aman untuk Cuci Pelastik!

Hati-hati, Tak Semua Sabun Cuci Piring Aman untuk Cuci Pelastik! - Dapur bisa dikatakan salah satu ukuran tingkat kebersihan dalam suatu keluarga. Termasuk bagaimana merawat peralatan dapurnya, baik cuci pelastik atau bahan lainnya. Jika dapurnya bersih, maka dapat dianggap pemilik rumah adalah orang yang pandai menjaga kebersihan. Sebaliknya jika dapur kotor maka bisa dianggap sang empunya rumah, khususnya para ibu dikategorikan sebagai orang yang jorok. Meskipun bukan ukuran mutlak, tetapi memang dapur yang kotor bisa menjadi salah satu sumber penyebab kuman. Selain tentu membuat orang yang masuk ke dalam rumah merasa tidak nyaman.

Hati-hati, Tak Semua Sabun Cuci Piring Aman untuk Cuci Pelastik!


Beberapa cara untuk membuat dapur bersih memang tidak sulit. Hanya dibutuhkan ketelatenan untuk mempraktekkan cara ini. Cara menjaga kebersihan dapur bisa dilakukan dengan:


  • Rutin menggunakan disinfektan di bak dapur untuk menghilangkan bekas minyak maupun bau dan sisa-sisa makanan yang menempel
  • Selalu mengeringkan peralatan dapur basah bekas dicuci ataupun wastafel bekas tempat mencuci
  • Memilah berbagai peralatan kotor untuk dicuci dengan mendahulukan wadah yang tidak berbau amis. Seperti gelas terlebih dahulu, baru sendok, selanjutnya piring dan wadah lain yang terkena noda

Sayangnya ketika waktu terbatas, melakukan langkah-langkah diatas serasa tidak mungkin. Apalagi jika habis memasak makanan-makanan yang berminyak dan berbau amis. Tak hanya wadah saja, lantai dapur juga bisa mudah kotor. Membersihkan dapur serasa menjadi pekerjaan maha berat. Khususnya saat melakukan cuci barang plastik. Tapi hal ini tidak lantas membuat bisa seenaknya memilih sabun cuci piring untuk membersihkannya. Karena bisa-bisa sabun cuci yang Anda pilih mengandung bahan berbahan formalin yang seperti kita ketahui bisa menjadi penyebab kanker.

Agar wadah Anda bisa bersih dengan cepat dan aman untuk kesehatan, banyak yang menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami. Tapi tentu akan lebih repot dan butuh waktu yang tidak sebentar bukan? Maka sebagai gantinya gunakan saja produk dari Sunlight untuk cuci pelastik di dapur Anda. Memiliki kandungan utama jeruk nipis asli, Sunlight merupakan cara terbaik untuk menjaga wadah dari bakteri dan tentunya bau tak sedap maupun penghilang noda dari minyak. Dengan Sunlight Anda juga bisa menghemat kantong, karena cukup setetes untuk membersihkan setumpuk piring kotor. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.