Pengunjung Blog



Bingung Menata Perabot di Rumah Kecil Anda? Ikuti Tips Ini!


Harga rumah yang semakin lama semakin melambung tak pelak akan mempengaruhi bagaimana kita menata interior design di rumah tersebut. Bagaimana tidak, dengan penghasilan sekitar 5 juta per bulan, rata-rata rumah yang bisa terbeli adalah rumah perumahan type 36. Tentu jika rumah yang ingin Anda beli berada di lokasi strategis, dekat dari pusat kota dan dikembangkan dengan konsep yang tertata rapi. Jika mau sedikit ke pinggir kota mungkin Anda masih bisa mendapatkan rumah dengan type lebih besar.

Akan tetapi tentu lebih banyak yang memilih di dekat pusat kota bukan? Maka masalah selanjutnya yang muncul adalah, bagaimana menyiasati rumah type 36 yang tidak terlalu luas ini tidak terlihat lebih sempit dengan perabot yang kita pilih. Ada cara yang bisa Anda gunakan, seperti:

  • Menggunakan gaya skandinavia untuk diaplikasikan di rumah.
  • Caranya yaitu dengan memilih cat warna-warna lembut seperti hijau mint, pink atau ungu muda lembut di dinding rumah.
  • Untuk perabot pilih yang bentuknya simpel dan berwarna terang, seperti putih atau warna-warn kayu muda.
  • Tambahkan unsur alam seperti taman kering atau tanaman sebagai penyegar warna terang agar tidak terlihat kaku.
Terkadang masalah yang juga muncul adalah mencari perabot yang sesuai dengan ruangan termasuk juga dengan desainnya. Bagaimanapun ukuran juga harus dipikirkan dalam menata desain interior sebuah ruangan, selain hal lain seperti:

  1. Konstruksi dan kualitas dari perabot tersebut.
  2. Fungsi dari perabot tersebut.
  3. Warna perabot, usahakan hanya ada dua warna berbeda dalam satu ruangan.
  4. Pastikan cahaya dari lampu bisa menonjolkan kesan dari perabot yang Anda pilih tersebut.
Inti dari mendesain rumah kecil sebenarnya mudah. Yaitu tidak membuat konsep perabot yang saling memunggungi sehingga ruangan terlihat penuh. Gunakan konsep terbuka sehingga ruangan menjadi lebih luas. Seperti tidak meletakkan kursi ruang tamu berpunggungan dengan kursi meja makan. Jika Anda sulit menemukan perabot yang cocok untuk interior design di rumah mungil Anda, tak perlu bingung. Karena ada APH home décor yang akan memberikan jasa pembuatan furniture sesuai pesanan lengkap dengan saran bagaimana seharusnya furniture tersebut dibuat dan diletakkan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.