Pengunjung Blog



Pengaruh Beras Merah Untuk Diet


Beras merah merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks yang dikenal sangat bermanfaat dan memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Bahkan beras merah juga terbukti efektif untuk memperlancar program diet yang Anda inginkan berdasarkan berbagai penelitian dan pengamatan yang sudah dilakukan. Mengonsumsi beras merah untuk diet sebagai pengganti nasi putih yang biasa Anda konsumsi juga sangat baik dan efektif dijadikan sebagai menu diet sehat yang sangat ampuh menjaga berat badan Anda. Pasalnya, beras merah mengandung banyak nutrisi mulai dari serat, karbohidrat, magnesium, vitamin dan berbagai jenis nutrisi lainnya.

Mengonsumsi beras merah untuk kebutuhan diet sebagai pengganti nasi putih juga bisa Anda padukan dengan sumber nutrisi lainnya dari sayur, lauk dan berbagai jenis makanan sehat. Alhasil, khasiat yang Anda inginkan pun sangatlah memuaskan. Berikut ini beberapa pengaruh beras merah untuk memperlancar program diet Anda, antara lain :

1. Memperlancar Proses Pencernaan
Beras merah kaya akan serat yang penting terhadap pencernaan tubuh Anda.

2. Mengurangi Rasa Lapar
Karbohidrat kompleks dalam beras merah dicerna lebih lama dalam perut sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Mencegah Obesitas Dan Diabetes
Beras merah juga rendah kalori dan gula, jauh lebih baik dibandingkan dengan nasi putih yang dapat memicu kenaikan gula darah.

Selain berkhasiat untuk memperlancar proses diet, menjaga berat badan, mencegah kegemukan dan juga diabetes, mengonsumsi beras merah sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi juga bisa Anda manfaatkan untuk meraih kesehatan tubuh yang lebih prima. Masalah kesehatan seperti jantung, kolesterol dan lainnya bisa segera dihindari secara optimal berkat pengonsumsian beras merah yang rutin dan sesuai porsinya.

Itulah beberapa pengaruh beras merah terhadap program diet yang ingin Anda jalankan. Supaya upaya diet semakin optimal, jangan lupa untuk rajin berolah raga dan lakukan gaya hidup sehat sehingga penurunan berat badan yang lebih seimbang bisa Anda rasakan dengan maksimal. Dengan begitu, semua pengaruh positif beras merah untuk diet yang Anda inginkan bisa segera terealisasi dan menghasilkan penurunan berat badan yang cukup signifikan secara alami dan juga sehat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.