Teknologi Teknologi Umum Wisata
Selasa, 29 September 2015

Investasi Smart Untuk Meraup Keuntungan

Di jaman yang modern ini bagi anda yang sudah memiliki anak dan istri, berinvestasi merupakan suatu keharusan yang tidak bisa dihindari. Karena anda harus mempersiapkan dana untuk tunjangan di hari tua serta dana pendidikan untuk putra dan putri anda. Jika hanya mengandalkan dari gaji saja tentunya tidak akan mencukupi.

Investasi sebenarnya merupakan sebuah ilmu yang mudah dipahami bagi semua lapisan masyarakat. Ilmu invesatsi sangat penting untuk dikuasai agar tidak terjebak pada penipuan investasi. Sebelum menginevstasikan dana anda, pelajari dengan cermat penawaran-penawaran dari perusahaan investasi.
Waspada penipuan investasi

Di media masa sering diberitakan tentang investasi yang berujung pada kebohongan. Dari investasi yang dibalut dengan model arisan berantai serta pendirian koperasi , yang nasabahnya menanamkan investasi sampai miliaran rupiah. Di awal-awal tahun nasabah mendapat keuatungan, setelah nasabah puas dan menambah jumlah uangnya, maka pemiliki usaha kabur dengan membawa semua uang nasabahnya. Selain itu investasi bodong juga menamakan bank mereka dengan nama yang berlabel agama tertentu, dengan membuka paket-paket ibadah. Pada awal-awal investasi nasabah diberikan hadiah yang menarik serta bunga yang tinggi, dari mulut ke mulut nasabah mengajak temannya untuk bergabung sampai mencapai jumlah ribuan. Pemilik perusahaan beserta jajaran manajemennya kabur dengan membawa uang miliaran rupiah.

Jika tertarik pada suatu investasi seringkali masyarkat lupa pada kejadian-kejadian di masa lampau, saat terjadi penipuan invesatsi dalam bentuk koin emas yang dinamakan pomas (pohon mas) . Berapa banyak orang yang tertipu, sehingga harus kehilangan rumah dan kendaraannya.

Investasi Smart Untuk Meraup Keuntungan
Sebelum menginvestasikan uang, sebaiknya pahami dulu cara kerja perusahaan yang akan anda pilih untuk menanamkan inevestasi.

Orang biasanya tertipu investasi bodong karena:

1. Modal nekat
Terburu nafsu karena melihat besarnya keuntungan yang ditawarkan, sehingga tidak memikirkan lagi bagaimana cara kerja investasi. Tidak lagi beripikir sehat dan hanya memakai emosi untuk memutuskan sesuatu yang sangat berharga

2. Serakah
Ingin kaya harus bekerra, mungkin itu adalah ungkapan yang benar. Ingin mendapatkan kekayaan dengan jumlah besar dalam waktu singkat, sehingga menginvestasikan uangnya untuk mendapatkan keuntungan, bukannya untung yang didapat melainkan kerugian.

3. Ikut-ikutan
Tidak memiliki pendirian yang kuat, mudah terbawa oleh pendapat orang lain. Melihat orang lain berhasil dalam investasi seolah-olah hatinya panas, sehingga bertekat untuk ikut serta dalam investasi serupa, tanpa mengetahui perusahaan yang menawarkan.

4. Sok tahu
Ada sebagian besar orang yang malu untuk bertanya, takut untuk dikatakan bodoh. Sehingga sewaktu ditawari investasi langsung diterima

5. Tidak kritis
Mencari uang dengan kerja keras sehingga harus berhati-hati untuk mengeluaraknnya. Jika anda ditawari investasi, segera cari tahu kredibilitas perusahaan penawar, pikirkan dengan matang dan jangan segan-segan bertanya pada orang yang sudah ahli dalam investasi.

6. Tidak diselidiki dahulu
Biasanya untuk memudahkan menarik investor, perusahaan penipu menawarkan usahanya melalui saudara, teman atau atasan anda, sehingga anda merasa segan jika tidak membelinya. Anda beranggapan bahwa tidak mungkin saudara, teman atau atasan akan menipu anda. Jika sudah sama-sam terjun pada tempat yang sama, dengan mudah perusahaan investasi bodong akan menipu anda.

Ciri-ciri penipuan investasi:

Ciri penipuan investasi dapat dilihat dari bentuk produk yang ditawarkan yaitu:

a. Fixed Income Products (memberikan keuntungan yang pasti tidak terpengaruh oleh naik turunnya mata uang serta pasar) menjanjikan keuntunagn terus tanpa merugi

b. Produk berupa simpanan menyerupai produk perbankan atau koperasi, padahal perusahaan bukan merupakan sekuritas.

c. Penyertaan modal investasi, modal yang terkumpul akan ditempatkan pada lebih dari 1 instrumen keuangan

d. Investasi online melaui internet yang menjanjikan pengembalian dana secara rutin. Jangan pernah percaya pada investai online, pasti merupakan penipuan

Dari deskripsi di atas tentunya anda, harus cerdas untuk menentukan dan memilih perusahaan tempat untuk investasi uang anda. Disini kami rekomendasikan agar ada bergabung dalam fibo group, Ia merupakan perusahaan yang sudah malang melintang dalam dunia keuangan sejak 1998 dan sudah terpercaya.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.