Pengunjung Blog



Makan 4 Sayuran Hijau Ini Sebagai Cara Mengatasi Kolesterol!

Makan 4 Sayuran Hijau Ini Sebagai Cara Mengatasi Kolesterol! - Sayuran dan buah selama ini selalu direkomendasikan dalam pola makan yang sehat, terutama dalam prinsip 4 sehat 5 sempurna. Cara mengatasi kolesterol sekaligus pencegahannya yang baik adalah dengan menjaga pola makan yang sehat ini, yang sayangnya banyak dilanggar lantaran kesibukan maupun kemalasan. Jika Anda mendapati kolesterol di darah melonjak, maka sebaiknya Anda segera memakan sayuran berikut.

Makan 4 Sayuran Hijau Ini Sebagai Cara Mengatasi Kolesterol!



Makan sayuran adalah tips mengatasi kolesterol yang selalu efektif. Berikut adalah sayuran penurun kolesterol:


  • Buncis
Termasuk kacang-kacangan yang dikenal luas mampu menurunkan kolesterol. Mengandung trigliserida dan serat tinggi, yang semua bisa menurunkan kolesterol cepat.
  • Seledri
Kandungan antioksidannya sangat tinggi, mencegah terjadinya oksidasi LDL dan juga mencegah terjadinya penyakit jantung.
  • Bayam
Konsumsi setengah mangkuk setiap hari bisa membantu dalam menurunkan kolesterol. Selain itu, bayam juga bisa mencegah kerusakan di jantung sebab mencegah lemak menjadi menempel di arteri.
  • Brokoli
Cara kerja brokoli ini cukup unik. Dia mempunyai serat yang akan mengikat asam empedu di dalam pencernaan dan juga saluran kemih, sehingga membuat kolesterol lama-lama terkuras dari badan.

Secara umum, sayuran berwarna hijau sangat dianjurkan dalam pola makan seorang yang mempunyai kolesterol tinggi. Cara mengatasi kolesterol seperti ini jelas lebih murah dan lebih mudah dilakukan daripada mengonsumsi obat dan suplemen. Untuk melengkapi pola makan sehat tersebut, Anda bisa memasak makanan Anda dengan minyak jagung dari Tropicana, yang jauh lebih sehat daripada minyak goreng biasa.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.