Pengunjung Blog



Oleh – Oleh Khas Lombok

Berwisata sudah menjadi agenda penting bagi setiap orang. Ya. Kegiatan berwisata memang ampuh untuk menyenangkan hati dan dapat dijadikan ide segar untuk berburu berbagai macam oleh – oleh khas daerah tujuan wisata. Jika anda berencana untuk berwisata bersama dengan orang – orang yang anda cintai, Lombok adalah salah satu daerah wisata yang harus anda kunjungi.
Selain dengan kain tenun Lombok yang terkenal, Lombok pun memiliki spot indah untuk anda kunjungi. Tempat yang dapat anda kunjungi diantaranya:


1. Gunung Rinjani
2. Pura Batu Bolong
3. Pantai Senggigi
4. Taman Narmada
5. Air Terjun Sendang Gile
6. Danau Sagara Anak
7. Gili Trawangan
8. Pantai Kuta Lombok
9. Pnatai Sire
10. Hutan Monyet Pusuk

Nah, selain berkunjung ke tempat – tempat tersebut, kegiatan wajib lain yang tidak boleh anda lewatkan selama berada di Lombok adalah berburu oleh – oleh. Lalu apa sajakah oleh – oleh Lombok yang harus anda dapatkan?
1. Makanan ringan. Beberapa makanan ringan khas Lombok ini dapat dijadikan camilan selama diperjalanan atau sebagai hadiah bagi kerabat dan sanak saudara anda. Beberapa jenis makanan ringan tersebut misalnya manisan rumput laut, dodol rumput laut, madu Sumbawa, dan lain – lain.

2. Mutiara. Para wanita pasti tergiur dengan mutiara yang dapat dijadikan sebagai aksesoris ini. Ya. Lombok bukan hanya terkenal sebagai penghasil kain tenun Lombok saja. Namun, Lombok juga merupakan daerah penghasil kerajinan mutiara, tepatnya di desa Sekarbela.

3. Kain. Kain asal Lombok memiliki motif yang indah. Jika anda tertarik untuk mendapat kain khas Lombok ini, anda dapat berkunjung ke Sukarara, Pringgase, atau Dusun Sade. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.
Nah, itulah beberapa oleh – oleh yang wajib anda dapatkan selama berlibur di Lombok. Indonesia memang sangat kaya. Bukan hanya kaya potensi wisata, namun juga kaya akan kebudayaan dan hasilnya. Jadi, jangan dulu bermimpi untuk keliling dunia sebelum anda keliling Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.