Teknologi Teknologi Umum Wisata
Minggu, 09 November 2014

Tugas Ibu Rumah Tangga

Setiap ibu rumah tangga tentu saja memiliki peran yang sangat penting dalam keluarga. Mereka harus melayani suami, merawat anak-anak dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah yang memang tiada habisnya. Namun meskipun demikian sebagai ibu tentunya mereka memiliki derajat yang cukup mulia karena perannya tersebut. Oleh sebab itu meskipun terasa berat ibu akan selalu berusaha memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk orang-orang yang disayanginya.

Setiap ibu harus bangun lebih awal di setiap harinya karena beliau harus menyiapkan segala sesuatu untuk suami dan anaknya. Setelah usai dia langsung bergegas membangunkan suami dan anaknya untuk segera mandi sebelum melakukan aktifitas rutin yang mereka jalani. Sambil menunggu suami dan anaknya mandi, ibu harus menyiapkan makanan yang dibuat selezat mungkin untuk santapan orang-orang yang dicintainya.

Ketika suami dan anaknya sudah pergi bergegas dari rumah untuk melakukan aktifitas ibu tidak akan diam karena masih banyak pekerjaan menantinya. Mulai dari tumpukan cucian baju kotor dan piring kotor sisa sarapan sudah menantinya. Belum lagi kondisi rumah yang berantakan harus dia rapihkan agar saat suami dan akanya pulang nanti mereka merasa nyaman dan betah berada di rumah. Mungkin anda semua juga bisa membayangkan ternyata cukup berat menjadi seorang ibu rumah tangga .

Oleh karena kedudukan dan perannya tersebut ada ajaran agama yang mengajarkan jika kita harus lebih menghormati ibu dibanding ayah. Hal itu mungkin disarankan mengingat pengorbanan seorang ibu memang lebih banyak dibanding ayah terutama saat melahirkan kita ke dunia. Untuk itulah sebagai manusia kita harus selalu bisa membahagiakan ibu kita dan berusaha membantu sedikit demi sedikit pekerjaannya supaya tidak terlalu berat baginya.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.