Pengunjung Blog



Resep Lidah Kucing Keju

Siapa yang tidak mengenal kue lidah kucing. Kue kering berbentuk panjang ini memang menyerupai lidah seekor kucing, namun memiliki rasa yang lezat dan cocok dijadikan hidangan camilan bersama keluarga maupun sebagai suguhan untuk tamu. Jika anda ingin mencoba variasi resep lidah kucing yang lain dari biasanya, anda dapat mencoba lidah kucing keju berikut ini yang tentu akan disukai oleh anggota keluarga maupun tamu di rumah anda. Berikut resepnya.

Bahan-bahan kue lidah kucing:
• 3 butir telur, diambil putih telurnya saja
• 30 gr gula halus
• 100 gr keju yang sudah di parut
• 125 gr tepung terigu
• 125 gr margarin. Gunakan margarin khusus untuk membuat kue sepeerti blueband cake and cookies dalam resep lidah kucing ini agar kue yang anda hasilkan mengeluarkan aroma dan rasa khas butter yang menggiurkan.
• ½ sdt garam halus
• ½ sdt vanili dan baking powder
Cara membuat:
1. Campurkan gula halus, garam, vanili dan margarin dalam satu wadah lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai adonan berwarna putih kekuningan.
2. Tambahkan putih telur sambil terus di aduk sampai adonan sedikit mengembang.
3. Tambahkan tepung terigu secara sedikit demi sedikit, baking soda dan parutan keju yang sebelumnya sudah disediakan sebagai bahan utama sajian lidah kucing keju ini. Sisakan sedikit untuk nanti di taburkan di atas kue sebelum di panggang. Kocok perlahan hingga seluruh adonan tercampur merata dan sudah mengembang.
4. Masukkan adonan yang sudah siap tersebut ke dalam wadah plastik berbentuk segitiga yang ujungnya sudah di gunting.
5. Oleskan permukaan loyang dengan blueband cake and cookies lalu semprotkan adonan dari dalam plastic ke permukaan loyang dan membentuk lidah kucing. Lakukan sampai adonan habis lalu taburkan parutan keju ke permukaan lidah kucing tersebut.
6. Masukkan ke dalam oven dan panggang selama 15-20 menit dengan suhu kurang leih 160 derajat celsius. Hindari membuka tutup oven terlalu sering karena dapat membuat tingkat kematangan pada setiap kue berbeda.
7. Angkat jika sudah berwarna cokelat kekuningan dan siap dihidangkan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.