Pengunjung Blog



Bahan Ini Bisa Membersihkan Dapur Set

Ternyata anda bisa menggunakan bahan alamdapi untuk membersihkan dapur set
dari kotoran dan minyak. Kadang kita kurang mengetahui manfaat dari bahan di sekitar kita hingga mengabaikannya begitu saja. Nah, kali ini kami informasikan bahan alami yang bisa membuat dapur dan peralatan masak anda menjadi bersih higienis.
Jeruk Nipis
Jeruk nipis efektif membersihkan peralatan dapur anda dari kotoran, terutama minyak. Jeruk ini kaya akan vitamin C yang dapat mengangkat minyak dengan efektif. Lagipula, harga jeruk nipis juga murah sehingga bisa digunakan untuk membersihkan piring setumpuk.
Manfaat lain dari jeruk nipis adalah membuat piring dan peralatan dapur lainnya menjadi lebih kesat. Kandungan asam askorbatnya mampu mengusir bakteri dan jamur yang bersarang. Jadi, anda bisa menikmati makanan tanpa rasa khawatir.
Kulit Jeruk Limau
Bahan lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan dapur adalah kulit jeruk limau. Daripada dibuang sia-sia, lebih baik gunakan untuk mengharumkan peralatan dapur anda. Meskipun kulitnya, tapi bahan ini sudah cukup membuat bau harum pada peralatan di dapur anda.
Baking Soda
Bahan selanjutnya adalah baking soda yang biasanya dipakai untuk mengembangkan kue. Baking soda punya sifat keras yang bisa mengangkat kerak membandel di dapur, utamanya bagian lantai. Tapi jangan gunakan baking soda pada dapur set yang terbuat dari teflon karena dikhawatirkan mengelupas.
Cuka
Bahan terakhir untuk membersihkan dapur dan peralatan masak adalah cuka. Bahan ini juga mengandung nilai asam tinggi yang efektif mengusir minyak membandel. Harga cuka cukup murah untuk mencuci piring yang banyak. Jadi, manfaatkan saja kalau ada sisa cuka di rumah.
Kalau anda merasa kurang efektif dengan bahan-bahan di atas, maka bisa menggunakan sunlight yang sudah diformulasikan khusus untuk membersihkan peralatan dapur. Sunlight mengandung ekstrak lemon atau jeruk nipis yang dapat mengangkat minyak secara efektif. Bau harum dan kesat akan terasa setelah anda mencuci piring dengan bahan tersebut. Ingat, bilas bersih peralatan dapur anda setelah disabun dengan sunlight agar tidak ada sisa sabun yang menempel.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.