Pengunjung Blog



Cara Membersihkan Scanner Jetion

Scanner adalah sebuah alat yang dapat digunakan untuk menduplikasi gambar dan media 2D lainnya atau kertas yang nantinya dapat di edit dan di duplikasi kembali dengan sangat mudah. Kebutuhan banyak orang akan alat tersebut saat ini semakin meningkat terutama bagi para pebisnis ataupun perusahaan yang selalu membutuhkan sebuah alat scanning pada tiap pekerjaannya.

Saat ini sudah terdapat sebuah toko online yaitu ridista-online.com yang menyediakan dan jual scanner Jetion murah. Jetion adalah sebuah alat yang mampu melakukan scanning terhadap media 2D maupun 3D, itu artinya alat tersebut tidak hanya mampu untuk menduplikasi gambar pada kertas saja tapi media 3D lain seperti sebuah gelas, kamera dan sebagainya mampu di scan oleh alat tersebut.

Cara Membersihkan Scanner Jetion

Sebagai alat elektronik, sebuah scanner pun perlu untuk mendapatkan perawatan yang baik agar performa kerjanya dapat tetap terjaga. Ada beberapa permasalahan yang akan timbul jika kita tidak merawat alat tersebut dengan baik dan benar, beberapa permasalahan tersebut diantaranya gambar yang dihasilkan akan kurang jernih dan kurang baik, jika alat tersebut lama dibiarkan tanpa perawatan maka akan mudah terjadi kerusakan dan terjadinya sebuah penyimpangan pada hasil scanning. Untuk merawat dan membersihkan scanner agar tetap terjaga performanya dapat dilakukan dengan cara-cara berikut:

1 . bersihkanlah permukaan kaca pada alat tersebut. Gunakanlah kain pembersih yang memiliki tingkat kehalusan yang cukup atau tidak kasar seperti kain yang terbuat dari bahan microfiber, hal ini agar kain tersebut tidak meninggalkan bekas bulu pada pada kaca pemindai.

2 . ketika anda sedang melakukan pemindaian terhadap media yang tebal seperti buku dan majalah, usahakan untuk tidak menggunakan penutup scanner serta tidak memaksakan menekannya sampai tertutup rapat. Hal semacam ini akan menyebabkan kerusakan pada engsel.

3 . bersihkan debu dan kotoran yang menempel dengan cara membongkar alat tersebut. Masalah yang ditimbulkan oleh kotoran dan debu biasanya dapat mengganggu pemindaian terutama jika kotoran dan debu tersebut sudah menumpuk dan banyak biasanya akan menimbulkan masalah yang serius.

Diberdayakan oleh Blogger.