Pengunjung Blog



Resep Cumi Saus Tiram Mentega

Jika anda bosan dengan makanan rumah yang itu-itu saja, cobalah sesekali memasak hidangan ala restoran seperti resep cumi saus tiram mentega berikut ini. Resep resep makanan yang bervariasi akan membuat keluarga anda betah makan di rumah sekaligus menikmati hidangan yang cukup mewah tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Dengan variasi hidangan seafood berikut ini, anda bisa memunculkan satu masakan baru yang dapat menjadi hidangan favorit keluarga anda selanjutnya.

Bahan bahan:
• 350 gram daging cumi, bersihkan lalu potong hingga membentuk seperti cincin.
• 1 buah jeruk nipis
• 5 sdm saus tiram
• 1 buah bawang bombay ukuran sedang
• 2 batang daun bawang, iris tipis kurang lebih 1 cm
Bumbu halus untuk saus tiram:
• 3 sdm bluband serbaguna ½ sdt garam halus
• ½ sdt merica bubuk 8 siung bawang putih, rajang halus
• 3 sdt gula pasir
Cara membuat:
1. Pertama, rendam daging cumi yang sudah di potong dan dibersihkan dengan menggunakan campuran air perasan jeruk nipis, sedikit bawang putih yang sudah di haluskan dan garam secukupnya dalam sebuah wadah besar. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga bumbu meresap.
2. Selanjutnya siapkan bumbu halus untuk saus tiram. Iris bawang bombay tipis tipis dan berbentuk panjang. Tumis bawang bombay dan bawang putih dalam 2 sdm mentega. Selalu gunakan blueband serbaguna dalam setiap hidangan makanan anda untuk sajian cita rasa dan aroma masakan yang menggugah selera sekaligus menyediakan makanan dengan kandungan gizi tinggi karena diperkaya dengan 6 vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.
3. Biarkan tumisan bawang hingga beruah warna dan harum, lalu masukkan daging cumi yang sudah di rendam tadi. Aduk merata.
4. Biarkan hingga cumi setengah matang. Lalu masukkan bumbu saus lain seperti saus tiram, gula pasir, merica bubuk dan garam halus. Aduk dan biarkan hingga merata. Tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kering lalu diamkan hingga air mengering dan bumbu meresap ke dalam daging cumi.
5. Sesaat sebelum di angkat, tambahkan campuran daun bawang lalu aduk lagi hingga merata. Lalu angkat.
Resep resep makanan sajian cumi saus tiram mentega siap di hidangkan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.