Teknologi Teknologi Umum Wisata
Minggu, 01 Februari 2015

Persib Bandung Gagal Dapatkan Gelar Inter Islan Cup



Berita Liga Indonesia - Juara Indonesia Super League 2015, Persib Bandung, gagal mendapatkan gelar Inter Island Cup setelah dikalahkan pada partai final oleh Arema Cronus Indonesia 2-1 hingga babak extra time di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (01 Februari 2015).
Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, Persib terlihat lebih mendominasi dan unggul dalam intensitas serangan. Kerap kali Atep, Rogerio Maycon, dan Makan Konate mampu menyulit barisan pertahanan Arema.
Sementara itu, Arema Cronus sendiri memiliki kesulitan untuk menemukan permainan mereka. Sepanjang babak pertama, skuad Arema bahkan tidak tercatat melakukan shot on goal atau tendangan yang mengarah ke gawang yang dijaga oleh I Made Wirawan.
Menjelang turun minum, Persib sempat memiliki peluang emas melalui striker anyarnya, Maycon. Sayang, setelah aksi individu yang mampu mengecoh Fabiano Beltrame dan kiper Arema, tendangan yang dilepaskannya terlalu lemah dan dapat diantisipasi oleh Fabiano dengan cepat. Hingga akhir babak pertama, tidak ada satu gol pun yang terjadi sehingga skor pun masih imbang 0-0.
Memasuki babak kedua, Arema berhasil membuka keunggulan 1-0 atas Persib berkat gol yang dicetak Fabiano pada menit ke-49 melalui tendangan penalti. Tendangan penalti diberikan untuk Arema setelah wasit menganggap Tony Sucipto melakukan handsball di kotak penalti sendiri. Fabiano pun dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Persib dan memaksa I Made Wirawan memungut bola dari gawangnya sendiri.
Tertinggal satu angka, membuat Persib mencoba menaikkan lagi intensitas serangan. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, bahkan memasukkan pemain berpengalaman, Firman Utina, dan menarik keluar Koh Traorepada menit ke-69.
Masuknya gelandang andalan timnas Indonesia tersebut nyatanya memberi perubahan pada permainan Persib. Persib berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-77 berkat gol yang dicetak Vladimir Vujovic. Gol ini berawal dari umpan silang Firman dari sisi kiri pertahanan Arema dan disambut dengan baik oleh sundulan Vladimir yang mampu mengoyak gawang Arema Cronus. Skor 1-1 pun tidak berubah hingga akhir pertandingan babak kedua dan menghasilkan perpanjangan waktu.
Pada menit kesembilan babak perpanjangan waktu, Persib harus bermain dengan 10 orang setelah Hariono keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua. Bahkan lebih buruk lagi, Firman yang masuk dan membawa angin segar untuk persib terpaksa tidak dapat melanjutkan permainan karena cedera. Hal ini sangat merugikan Persib, pasalnya Persib tidak dapat lagi melakukan pergantian pemain karena sudah menggunakan tiga pergantian pemain. Persib pun terpaksa bermain hanya dengan sembilan orang saja.
Kalah jumlah pemain membuat Persib kesulitan untuk menguasai lapangan. Pada menit ke-116, gawang Persib malah dibobol oleh pemain pengganti Arema Cronus, Sengbah Kennedy, yang berhasil menceploskan bola setelah sebelumnya menerima umpan terarah Cristian Gonzales. Arema kembali unggul 2-1 atas Persib hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian, Arema keluar sebagai juara Inter Island Cup, dan Persib berada di posisi kedua atau runner up.
Selain itu, anda juga dapat melihat berita bola suara.com untuk mengetahui kabar terbaru dunia sepak bola.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.