Pengunjung Blog



Hal yang Wajib Diperhatikan Dalam Memilih Pampers Orang Tua


Penggunaan pampers orang tua merupakan pilihan terbaik untuk mengatasi masalah lansia yang sulit menahan buang air kecil atau sering disebut dengan istilah inkontinensia urine. 

Kondisi tersebut umumnya sering terjadi pada usia lanjut karena adanya perubahan struktural kandung kemih serta gangguan pada kontrol saraf akibat penuaan. Oleh karena itu, penggunaan pampers atau popok orang tua sangat diperlukan untuk mempermudah aktivitasnya.


Namun dalam pemilihan popok untuk orang tua ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, diantaranya:


  1. Pilih ukuran popok yang sesuai

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih popok orang tua adalah soal ukurannya. Pastikan ukuran popok sesuai dengan tubuh mereka, tidak kebesaran maupun kekecilan. Pasalnya ukuran popok yang sesuai sangat mempengaruhi faktor kenyamanannya.


Selain itu, ukuran popok yang tepat juga dapat mengurangi risiko kebocoran pada popok tersebut.


  1. Perhatikan daya serap popok

Sama seperti popok pada umumnya, saat akan membeli popok untuk orang tua, Anda juga perlu untuk memperhatikan kemampuan popok tersebut dalam menyerap urine. Pastikan popok mampu menyerap cairan dengan baik.


Tak hanya itu, pastikan sirkulasi udara pada popok lancar sehingga kulit lebih cepat kering. Penggunaan popok dapat mengurangi ruam pada kulit, akan tetapi penggunaanya harus sesuai waktunya, jika sudah penuh maka segeralah diganti agar tidak rembes.


  1. Hindari penggunaan popok terlalu lama

Meski popok yang dipilih memiliki daya serap dan tampung yang baik, demi kenyamanan dan keamanan, alangkah baiknya jika jangan memakai popok terlalu lama atau melebihi anjuran yang ada di kemasannya. Idealnya popok perlu diganti minimal 3 kali sehari atau lebih sering, tergantung kebutuhan. 


Waktu penggunaan yang tepat atau sesuai anjuran perlu dilakukan demi menghindari kulit pada area selangkangan dan bokong mengalami ruam akibat perkembangan bakteri dan jamur seperti yang dapat meningkatkan risiko infeksi.


Itulah dia beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih popok orang tua. Dari beberapa popok dewasa yang ada di pasaran, pampers orang tua Confidence bisa menjadi pilihan tepat karena terbuat dari bahan berkualitas sehingga lembut di kulit, daya serap dan tampung yang baik hingga karet pinggang elastis yang sangat nyaman.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.