Pengunjung Blog



Pengertian, Manfaat dan Layanan dari Digital Marketing Agency


Pemasaran secara konvensional sekarang sudah sebagian besar digantikan oleh sistem digital. Digital marketing atau pemasaran digital memang menawarkan banyak keunggulan seperti lebih efektif, efisien, bahkan lebih hemat budget. Apalagi sekarang ada digital marketing agency yang bisa menyelesaikan semua kebutuhan pemasaran digital dengan lebih mudah. 

Pengertian

Agensi digital marketing merupakan agensi yang menangani seluruh kegiatan yang berhubungan dengan pemasaran digital. Ruang lingkup kerja digital marketing yaitu aplikasi, media sosial, website, dan aset digital lainnya. Jika ingin melakukan pemasaran melalui platform-platform tersebut, maka Anda bisa meminta bantuan agensi digital marketing.

Manfaat

Memakai jasa agensi digital marketing memiliki beberapa manfaat seperti:

  • Meminimalisir trial and error


Menjalankan
digital marketing membutuhkan usaha lebih. Bahkan tidak sedikit orang yang harus merasakan trial and error setiap melakukannya. Agensi memiliki pengalaman tinggi sehingga bisa meminimalisir risiko trial and error. Pengalaman tersebut juga bisa membantu menyelesaikan masalah dengan cepat.

  • Lebih hemat budget

Beberapa orang berpikir jika memakai jasa agensi digital marketing, maka budget yang dikeluarkan akan lebih besar. Padahal kebanyakan kenyataannya malah sebaliknya. Anda bisa lebih hemat budget karena agensi mampu melakukan pemasaran yang efisien. Selain itu, agensi memiliki sumber daya lengkap termasuk komputer dan tools premium. Anda tidak perlu membelinya sendiri. 

  • Strategi lebih efisien

Strategi merupakan kunci utama kesuksesan dari digital marketing. Agensi memiliki caranya tersendiri untuk mencari strategi yang paling efisien. Meskipun begitu, efektivitasnya tetap diperhatikan dengan baik. 

  • Bekerja berdasarkan pesanan

Agensi digital marketing bekerja berdasarkan pesanan dari klien. Ada yang per project, per bulan, ataupun per minggu. Tergantung kesepakatan dengan klien. Karena pekerjaan berdasarkan pesanan, Anda tidak harus memakai jasa agensi terus menerus. Sesuaikan saja dengan budget pemasaran.

Layanan



Banyak sekali layanan yang ditawarkan oleh agensi, beberapa yang paling umum yaitu: 

  • Search Engine Optimization (SEO)

SEO merupakan teknik yang dipakai agensi digital marketing untuk menaikkan ranking situs di mesin pencari. Mesin pencari yang seringkali dijadikan target adalah Google. Jika situs Anda berada di halaman awal Google saat seseorang mengetikkan keyword, maka brand awareness pun bisa meningkat.

  • Content Marketing

Content marketing merupakan jenis pemasaran dengan mengunggah konten untuk menyampaikan key message. Konten tersebut bisa berupa video, gambar, infografis, dan lain sebagainya. Agensi yang berpengalaman mampu menentukan konten yang tepat untuk bisnis Anda.

  • Social Media Management

Media sosial merupakan tempat yang tepat untuk melakukan branding. Agensi menawarkan jasa manajemen media sosial yang bisa dipakai untuk pemasaran. Beberapa hal yang dilakukan yaitu mengelola media sosial, memperbaiki profil, melakukan audit, dan masih banyak yang lainnya.

  • Website Development

Situs website merupakan tempat untuk memperkenalkan bisnis Anda pada masyarakat. Agensi digital marketing biasanya juga menawarkan layanan pembuatan website sekaligus optimasinya. Bukan hanya memiliki fungsi yang tepat, website dari agensi profesional juga mampu menghadirkan pengalaman yang memukau.

  • Application Development

Selain membangun website, beberapa agensi juga menawarkan layanan application development. Aplikasi tersebut biasanya berbasis mobile untuk menjangkau pasar yang lebih luas. 

Itulah informasi lengkap mengenai manfaat, layanan, serta tips memilih digital marketing agency. Rekomendasi agensi terbaik jika Anda ingin memakai jasanya adalah IDEOWORKS. Agensi yang berbasis di Jakarta ini termasuk integrated marketing agency dengan layanan lengkap. IDEOWORKS juga sudah bekerja belasan tahun sejak tahun 2013. Selama itu, lebih dari 3.000 perusahaan dalam berbagai skala ditangani oleh tim. Anda yang juga ingin bekerja sama bisa menghubungi tim melalui website resmi. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.