Pengunjung Blog



Cara Top Up GoPay Lewat Bank Sinarmas Secara Online dan Offline

 

Dunia perbankan semakin berkembang sehingga bisa lebih banyak memenuhi kebutuhan masyarakat. Tidak hanya tabungan ataupun kredit saja, perbankan kini juga sudah bisa digunakan untuk top up e-wallet seperti GoPay. Cara top up GoPay melalui bank juga bisa dilakukan secara online maupun offline sehingga memudahkan Anda menyesuaikan dengan keinginan.

Salah satu bank kredibel di Indonesia yang menawarkan layanan top up adalah Bank Sinarmas. Jika Anda memiliki rekening tabungan dari bank satu ini, semua kebutuhan top up bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Ketentuan Top Up GoPay

Sebelum mengetahui cara top up menggunakan bank satu ini, Anda perlu mengetahui ketentuannya. Berikut adalah ketentuan:

  • Biaya administrasi

Setiap melakukan transaksi Anda akan dikenakan biaya transaksi. Namun tenang saja karena biaya transaksinya masih terbilang cukup terjangkau. Adapun biaya administrasi yang akan terpotong setiap top up adalah Rp2.000,00 per transaksi.

  • Minimal top up

Selain ada biaya administrasi, ada juga minimal top up yang perlu Anda ketahui. Anda tidak bisa top up apabila di bawah angka tersebut. Adapun minimal top up yaitu sebesar Rp10.000,00 per transaksi yang dilakukan. 

Cara Top Up Online

Cara top up yang paling mudah tentu saja secara online karena Anda bisa melakukannya dari mana saja dan kapan saja. Ada dua cara top up online yang bisa dipilih yaitu sebagai berikut:


  • Melalui m-banking

Mobile banking merupakan fasilitas perbankan yang pastinya dimiliki oleh hampir semua nasabah. Jika Anda belum memilikinya, cobalah unduh lalu lakukan registrasi. Jika sudah memiliki aplikasi bernama SimobiPlus ini, Anda tinggal melakukan top up.

Cara top up sangat mudah yaitu masuk ke aplikasi lalu pilih “Pembayaran Tagihan dan Lainnya”, kemudian masukkan nama biller dan nomor GoPay. Lalu pilih rekening sumber dan nominal top up. Ikuti proses selanjutnya, maka saldo akan masuk ke e-wallet Anda.

  • Melalui internet banking

Selain mobile banking, Anda juga bisa menggunakan fasilitas internet banking. Fasilitas ini bisa dipakai di device seperti laptop atau PC. Caranya yaitu masuk ke akun lalu pilih menu “Pembayaran/Pembelian”. Kemudian pilih “Bayar Lainnya” dan nama biller. Masukkan nomor GoPay, nominal top up, dan SMS token yang dikirim ke nomor Anda. Saldo akan masuk ke e-wallet.

Cara Top Up Offline

Selain top up secara online, Anda juga bisa top up secara offline dengan cara yang lebih mudah. Syarat dan ketentuannya sama saja dengan top up secara online. Langsung saja, berikut ini adalah pilihannya:

  • Melalui mesin ATM

Jika Anda sering berada dekat mesin ATM, Anda bisa menggunakannya untuk top up juga. Caranya yaitu masukkan kartu dan PIN, lalu pilih “Pembayaran”. Selanjutnya pilih “Bayar Lainnya” serta masukkan kode biller tambah nomor GoPay. Lihat kode biller pada Gopay Customer jika tidak mengetahuinya. Jika sudah, masukkan nominal top up. Konfirmasi pembayaran, maka saldo akan masuk ke akun Anda.

  • Melalui Teller bank

Cara terakhir yaitu melalui Teller bank. Anda tinggal datang ke bagian teller lalu mengatakan ingin top up GoPay. Teller akan memproses permintaan setelah mendapatkan nomor GoPay, nominal, dan biaya administrasi.

Itulah deretan cara top up GoPay lewat Bank Sinarmas baik itu online maupun offline. Sangat memudahkan bukan? Anda tidak perlu khawatir saldo habis karena bisa top up kapan saja dan di mana saja. Bukan hanya top up GoPay saja, Anda juga bisa top up e-wallet lainnya atau bayar tagihan bulanan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.