Pengunjung Blog



Gelang Berlian Terbaru Biar Awet Begini Cara Merawatnya

Memiliki perhiasan memang menjadi dambaan kaum hawa guna bersolek. Salah satu item yang paling diminati adalah gelang. Tapi rupanya gelang berlian terbaru pun perlu perawatan yang konsisten. Yuk, simak ulasan menarik mengenai cara perawatannya di artikel berikut ini.

Tips Merawat Gelang Berlian Terbaru

Berlian merupakan logam mulia yang paling kuat dan tahan lama dibanding dengan yang lainnya. Memiliki perhiasan berlian merupakan dambaan setiap orang. Gelang berlian menjadi salah satu perhiasan yang banyak diminati oleh sebagian orang. Agar bertahan lama, kamu harus tahu caranya merawat gelang berlian terbaru.

Dengan perawatan yang tepat, pendar berlian tidak akan hilang. Selain itu, kualitasnya pun tetap terjaga. Debu, lapisan minyak, hingga kotoran tidak akan menempel dan mengontaminasinya. Nah, kira-kira gimana sih perawatan berlian yang baik?

Perhatikan Tempat Menyimpan Berlian

Tips merawat perhiasan berlian yang pertama adalah dengan senantiasa memperhatikan tempat penyimpanannya. Berlian akan tahan lama kala disimpan di tempat khusus. Misalnya saja, plastik kecil, kotak perhiasan khusus, hingga kain lembut yang dibungkuskan.

Cara-cara tersebut dapat membuat berlian akan terhindar dari goresan. Namun harus diingat, pastikan kotak selalu kering. Selain itu, tempatkan kotak penyimpanan pada tempat yang bersih.

Jauhkan Gelang Berlian dari Bahan Kimia

Tips merawat perhiasan berlian yang selanjutnya adalah dengan menjauhkannya dari bahan kimia. Sangat riskan sekali mendekatkan perhiasan Anda pada sabun cuci, parfume, atau lain sebagainya. Pasalnya, berlian bisa dengan cepat menurun kualitasnya dan membuat Anda rugi.

Anda mungkin tidak sengaja, tapi aktivitas sehari-hari bisa saja mengenainya. Misalnya saja, mandi, make up, atau mencuci piring. Oleh Karena itu, senantiasa ingat untuk melepas perhiasan sebelum melakukan aktivitas-aktivitas yang lekat dengan bahan kimiawi.

Jaga dari Pancaran Sinar Matahari

Tips merawat perhiasan berlian yang ketiga adalah dengan menjaganya dari paparan sinar matahari. Seperti yang kita tahu, sinar matahari mengandung ultraviolet. Tidak hanya berbahaya bagi kulit manusia, rupanya terpapar sinar matahari yang lama juga berbahaya untuk perhiasan Anda.

Hal ini karena pancaran sinar UV dapat membuat gelang berlian terbaru Anda berubah warna. Selain cepat pudar dan rusak, gelang juga bisa menurun harganya. Oleh karena itu, lindungi perhiasan Anda dari paparan sinar matahari secara langsung ya.

Lepaskan Gelang Berlian Kala Berenang

Tips merawat perhiasan berlian yang berikutnya adalah dengan melepasnya kala berenang. Seperti yang kita tahu, kolam renang mengandung kaporit. Nah, air yang diklorinasi ternyata dapat memicu kerusakan pada berlian.

Tidak hanya cepat pudar, klorinasi juga bisa membuat berlian cepat menurun kualitasnya. Oleh karena itu, sangat disarankan Anda melepas perhiasan kala berenang. Simpan di tempat yang aman dan jauhkan pula dari benda-benda yang keras agar tidak tergores ya.

Lepaskan Gelang Berlian Kala Tidur

Terakhir, tips merawat perhiasan berlian adalah dengan melepasnya kala tidur. Pasalnya, tekanan pada gelang dapat membuatnya cepat longgar. Apalagi kala tidur, bisa saja kita tidak sadar akan gerakan-gerakan yang mana membuat perhiasan cepat rusak.

Selain mencegah kerusakan, melepas gelang kala tidur juga berguna agar gelang tidak lepas. Jika sudah begitu, bisa saja gelang jatuh dan hilang diantara perabot kamar. Butuh waktu untuk mencarinya dimana Anda pasti pusing tujuh keliling dibuatnya.

Itulah ulasan menarik mengenai cara perawatan gelang berlian terbaru. Agar perhiasan Anda awet layaknya dirawat secara konsisten, beli saja di The Palace Jeweler. Toko satu ini tidak hanya menyediakan perhiasan berkualitas, namun juga model yang bermacam-macam. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.