Pengunjung Blog



2 Cara Merawat Kucing Ras Persia



Banyak sekali diluaran sana yang ingin memelihara Kucing ras  atau pun sering Anda kenal dengan sebutan pedigree cat yaitu kucing yang dengan sengaja dikembangbiakan agar mempunyai karakteristik serta psikologis khusus. Perlu untuk Anda ketahui bahwa didunia ini banyak sekali kucing ras. Sebagai contoh terdapat kucing persia yang berasal dari negara Iran, kucing british shorthair dari negara Inggris atau pun kucing siamese dari negara Thailand. Namun kebanyakan orang selalu menganggap bahwa kucing ras mempunyai kedudukan yang istimewa atau lebih baik dibandingkan dengan kucing kampung. Namun pada kenyataannya hal tersebut tidaklah benar karena yang membedakan dari kedua jenis kucing tersebut hanya faktor genetik saja.


Berikut ini adalah 3 cara merawat kucing ras persia :

  1. Rutin meyisir bulunya

Perlu untuk kita ketahui bahwa perbedaan antara kucing persia dengan kucing yang lain yaitu pada bulunya yang panjang. Oleh sebab itu, menyisir bulu kucing merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah perawatan pada kucing persia. Jika Anda tidak melakukannya secara rutin, bulu pada kucing persia akan menjadi tidak rapi. Maka Anda harus mencoba menggunakan sisir yang lebar untuk bisa merapikan bulu kucing persia.



  1. Membersihkan mata kucing

Perlu untuk kita ketahui bahwa kebanyakan kucing persia mempunyai mata yang berair. Jika Anda tidak melakukan perawatan membersihkan pada mata kucing, maka air yang berada pada mata kucing persia bisa menodai dan akan menumpuk pada mata kucing. Terkadang kondisi seperti ini dapat membuat mata kucing akan terkena infeksi. Oleh karena itu kita harus bisa membersihkan mata kucing persia dengan cara lembut sebanyak dua kali dalam satu hari dengan dibantu oleh larutan pembersih atau pun dengan menggunakan air hangat.

Dalam mempermudah untuk merawat hewan kucing, tentunya sekarang ini sudah ada aplikasi royal canin. Tentu banyak keunggulan dari aplikasi ini ketika kita mengunduhnya karengan banyak sekali hadiah kejutan, bisa menukarkan poin, berbagai promo yang menarik, artikel-artikel tentang kesehatan kucing dan juga terdapat cara-cara merawat kucing ras dengan baik. Jadi tunggu apalagi, ayo segera unduh aplikasinya agar Anda bisa dengan mudah merawat kucing kesayangan Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.