Pengunjung Blog



2 Resep Nasi Goreng Lezat untuk Ide Jualan di Rumah

Berbisnis kuliner tidak harus dimulai dengan bisnis yang besar. Anda bisa mulai membangun bisnis kuliner kecil dengan membuka warung nasi goreng di rumah. Asalkan masakan lezat, pasti bisnis Anda akan semakin maju. Tapi masih bingung resep nasi goreng lezat yang akan dijual? Berikut ini ada dua ide yang mungkin bisa Anda pertimbangkan:

Nasi Goreng Kebuli

Nasi goreng kebuli merupakan perpaduan antara nasi goreng dan nasi kebuli. Nasi kebuli sendiri merupakan nasi yang dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, serta minyak samin. Cita rasa yang gurih menjadi keunggulan makanan satu ini.

Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat nasi goreng kebuli adalah 350 gram daging kambing, 800 gram nasi putih, 5 buah bawang merah, 5 buah kapulaga, 3 sendok makan bumbu kari instan, 50 gram daun salam koja, 100 gram kismis, dan 50 gram bawang goreng. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan bumbu seperti garam, merica hitam bubuk, ketumbar bubuk, dan minyak untuk menumis.

Cara memasaknya sangat simple, tumis bawang merah dan bumbu kari hingga harum. Langsung masukkan daging kambing ke dalamnya hingga berubah warna. Tambahkan bumbu-bumbu seperti garam, merica hitam, kapulaga, dan lain-lain. Tambahkan nasi dan kismis, lalu tunggu hingga masak. Sajikan nasi goreng kebuli dengan bawang goreng.


Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng jawa merupakan nasi goreng yang biasa dijual oleh abang-abang. Bahannya sangat sederhana yaitu 1 piring nasi, 1 butir telur, sawi, 3 sendok makan kecap, 2 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, cabai secukupnya, garam, dan penyedap rasa.

Langkah pertama yaitu membuat bumbu halus dari bawang merah, bawang putih, cabai, dan garam. Setelah itu, masak bumbu halus hingga harum. Masukkan telur, lalu orak-arik telur. Selanjutnya masukkan nasi, tambahkan kecap, dan terakhir sawi. Jika sudah matang, angkat dan sajikan.

Itulah ide resep nasi goreng lezat yang bisa dijual di rumah. Selain resep, bumbu dan bahan-bahan yang digunakan juga berpengaruh terhadap kelezatan makanan. Anda bisa mencari bumbu untuk menambah kelezatan nasi goreng di Unilever Food Solutions atau UFS. Jika bisnis Anda sudah besar, Anda nantinya juga bisa mencari mitra dagang melalui UFS. Lebih lengkap dan jelasnya mengenai Unilever Food Solutions ada di website www.unileverfoodsolutions.co.id. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.