Pengunjung Blog



Rekomendasi Alat Deteksi Emas yang Cocok Untuk Pemula



Emas merupakan logam mulia yang memiliki banyak manfaat. Selain untuk perhiasan, emas juga digunakan untuk kesehatan dan juga pembuatan produk-produk selain perhiasan. Karena manfaatnya yang banyak, tidak heran jika orang-orang akhirnya tertarik mencari dan menambang emas. Apalagi harga emas selalu naik setiap tahunnya. Alat deteksi emas adalah perlengkapan pertama yang perlu Anda persiapkan ketika akan mulai mencari emas.

Anda mungkin menemukan banyak pencari emas yang mencari secara manual. Namun cara tersebut tidak bisa menghasilkan emas dengan cepat. Sebaliknya detektor mampu mendeteksi keberadaan emas sehingga lebih efisien dari segi waktu maupun biaya. Bagi Anda yang masih pemula, rekomendasi alat yang bisa dijadikan pilihan adalah Minelab GOLD MONSTER 1000.

GOLD MONSTER 1000 sendiri termasuk detektor emas universal yang dapat mengubah para pemula menjadi ahli. Berikut adalah beberapa kelebihannya.



Menggunakan Sistem Operasi Otomatis

Pemula tentu saja membutuhkan alat yang serba mudah, terutama dalam hal pengoperasiannya. Percuma saja membeli alat yang mahal apabila tidak bisa mengoperasikannya bukan? GOLD MONSTER 1000 menjadi rekomendasi karena mudah dioperasikan oleh pemula. Sistem operasi yang digunakan sepenuhnya otomatis sehingga pemula tidak akan merasa kebingungan.

Fitur otomatis kinerja VLF 45 kHz memang menjadi pilihan terbaik bagi pemula. Anda bisa beradaptasi dengan mudah karena kontrol yang mudah dilakukan. Mode deteksi yang digunakan adalah deep all-metal. Ada pilihan sensitivitas manual dan juga opsi otomatis.

Aksesoris Lengkap

Detektor emas akan bekerja lebih optimal apabila menggunakan aksesoris pelengkap. Berikut ini adalah aksesoris yang bisa digunakan:

  • Koil

Koil merupakan komponen detektor emas yang berfungsi untuk mengirim dan menerima sinyal. Biasanya ukurannya beragam mulai dari 5 inch sampai dengan 6 inch. 

  • Skidplate

Skidplate juga termasuk penting karena berfungsi menjaga koil tetap dalam keadaan terbaik. Bentuk skidplate adalah yang oval dan round atau bulat. Ukurannya juga beragam seperti koil.

  • Baterai dan pengisi daya

Baterai cadangan dibutuhkan apabila baterai tiba-tiba habis atau rusak saat mencari emas. Jangan lupa juga menyediakan pembawa baterai AA dan plugin pengisi daya AC universal.

  • Aksesoris audio

Aksesoris audio berupa headphones untuk mendengarkan suara dari detektor. Biasanya Minelab menawarkan varian lain dengan keuntungan lebih banyak

  • Perangkat shafts & shaft

Perangkat ini merupakan poros pengganti yang keras. Termasuk sandaran lengan, kit gelung, dan juga gagang.

  • Kotak kontrol

Aksesoris terakhir yang bisa Anda tambahkan pada GOLD MONSTER 1000 yaitu kontak kontrol. Isi-isinya berupa barang seperti poros dilipat, kit pemasangan poros, pro gold, dan lain sebagainya.

Panduan Menggunakan

Detektor emas sebenarnya mudah digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun. Berikut ini adalah panduan menggunakannya:

  • Menyalakan detektor dengan menekan tombol on.

  • Tunggu noise cancel secara otomatis bekerja.

  • Pilih mode Gold atau All Metal.

  • Sesuaikan sensitivitas yang Anda inginkan.

  • Sesuaikan volume suara yang Anda inginkan.

  • Ground balance secara otomatis.

  • Mulai mendeteksi keberadaan emas.

Harga

Harga pastinya menjadi hal yang membuat Anda penasaran dari produk ini. Karena memang dibuat untuk pemula, harganya tentu saja sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 21 jutaan saja. Harganya juga sangat cocok untuk pemula bukan? Setelah paham mengenai pertambangan emas, Anda bisa upgrade ke tipe yang lebih tinggi.

Itulah rekomendasi alat deteksi emas yang bisa Anda jadikan pilihan. Selain GOLD MONSTER 1000, Minelab masih memiliki beberapa detektor emas lainnya yang bisa dijadikan pilihan. Kelas menengah ada SDC 2300 dengan harga sekitar Rp67 jutaan. Sedangkan kelas atas ada GPX 6000 harga Rp 121 jutaan, dan GPZ 7000 harga Rp152 jutaan. Jika ingin melakukan pembelian, sebaiknya lakukan di website resminya yaitu www.minelab.co.id agar Anda bisa mendapatkan garansi resmi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.