Pengunjung Blog



7 Tips Memilih Kalung Berlian Terbaru

Tampil menarik dengan gaun modis dan perhiasan mewah, tentu menjadi dambaan bagi banyak wanita. Berbagai perhiasan seperti cincin, gelang atau kalung berlian terbaru selalu dipilih sebagai pelengkap penampilan agar terlihat semakin elegan. 

Kalung berlian juga dianggap sebagai salah satu perhiasan yang paling menarik. Apalagi jika dengan menggunakan model timeless yang selalu bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya pakaian. 

4 Cara Memilih Kalung Berlian Terbaru

Ada banyak model kalung berlian terbaru yang bisa mempercantik penampilan sehari-hari. Namun, ini juga bisa menjadi proses yang kurang menyenangkan jika tidak bisa memilih model yang tepat untuk disesuaikan dengan gaya busana. 

Berikut adalah 4 tips memilih model dan jenis kalung yang bisa Anda praktekkan saat memilih perhiasan:



Panjang Kalung

Bagi orang yang memiliki wajah berbentuk bulat, sebaiknya mencari kalung dengan panjang 50 sampai 60 cm. Tujuannya untuk memberi kesan wajah lebih panjang serta tidak terlihat terlalu chubby. 

Sedang bagi tipe wajah kotak, lebih cocok menggunakan kalung berukuran lebih pendek. Sehingga dapat memberi kesan leher lebih jenjang. 

Secara umum, panjang kalung ini dikenal dalam tiga model yang berbeda. Dari model choker, opera, dan princess. Ketiganya memiliki panjang yang berbeda dengan keistimewaan masing-masing. 

Kalung princess dapat dipadukan dengan berbagai model pakaian. Lain lagi dengan choker yang serasi dengan pakaian yang lebih terbuka. 

Logam yang Digunakan

Saat memilih kalung berlian terbaru, Anda juga bisa menentukan jenis logam sebagai bahan utamanya. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kalung adalah emas, perak, platinum hingga titanium. 

Emas menjadi bahan yang paling banyak digunakan kalung, tetapi bagi yang ingin menggunakan bahan lain bisa memakai perak. Perak harganya jauh lebih terjangkau dari emas, sehingga banyak yang menyukai logam ini. Meski harganya lebih murah, perak tetap berkilau indah. 

Titanium juga bukan bahan yang asing bagi para pecinta perhiasan. Logam dengan sifat ringan dan tak berkarat ini memiliki ketahanan yang baik. Namun, logam. Ini lebih banyak digunakan untuk membuat cincin dibanding kalung. 

Platinum hampir memiliki harga yang sama dengan kalung emas. Bahan ini aman bagi orang yang memiliki alergi terhadap logam tertentu. Selain itu kilaunya pun tak kalau memukau dibanding emas. 

Berdasar Liontin 

Belum lengkap rasanya jika memilih kalung tanpa tambahan liontin. Akan tetapi, liontin ini harus serasi agar hasilnya tampak lebih menawan. Berat liontin sebaiknya tidak lebih berat dari kalung. Pasalnya rantai kalung bisa patah dan menyebabkan liontin jatuh tanpa disadari. 

Warna liontin juga bisa disesuaikan dengan warna kalung. Jika bahan kalung berwarna kuning karena terbuat dari emas, sebaiknya liontin pun memiliki warna yang sama. Begitu juga jika menggunakan emas putih atau perak. 

Liontin ditujukan sebagai pusat perhatian, jadi pilihlah kalung yang memiliki model lebih sederhana. Sehingga liontin tetap dapat menjadi bintang utama dari penampilan Anda. 

Model Kalung 

Kalung tidak hanya menjadi perhiasan tambahan, bisa juga digunakan sebagai investasi jangka panjang. Terlebih jika kalung itu terbuat dari emas dan berlian. Semakin lama disimpan, semakin tinggi harganya ketika dijual nanti. 

Model kalung klasik dan timeless paling cocok dipilih sebagai perhiasan sekaligus investasi. Pasalnya model ini akan tetap terlihat trendy hingga beberapa tahun mendatang. 

Pastikan untuk selalu memilih kalung berlian terbaru yang sesuai dengan kepribadian Anda. Agar tidak terlalu repot, Anda bisa memilihnya di The Palace yang menyediakan beragam perhiasan dengan kualitas terbaik. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.