Pengunjung Blog



5 Kiat Penting dalam Memilih Digital Agency

Bagi Anda para pelaku usaha perlu untuk mengikut pemasaran digital agar tidak kalah dalam bersaing. Jika Anda hanya mengandalkan pemasaran tradisional saja tentu akan sangat sulit untuk dikenal masyarakat. Smartphone dan komputer merupakan perangkat yang selalu digunakan semua orang setiap harinya. Nah, ini fungsi dari pemasaran digital agar setiap mereka membuka computer dan smartphone yang terhubung dengan internet dapat melihat profil perusahaan Anda serta barang dan jasa yang dijual. Keberadaan digital agency sangat banyak sehingga Anda perlu lebih teliti dalam memilihnya agar tidak salah pilih.

Kiat-Kiat Memilih Agen Pemasaran Digital

Cermat dan selektif dalam memilih agen pemasaran digital sudah menjadi sebuah keharusan agar tidak rugi. Anda bisa menggunakan kiat-kiat dibawah ini sebelum memutuskan kerjasama dengan agen pilihan Anda.

Analisa Website Agensi

Proses analisa ini bisa mulai dengan memperhatikan tampilan website tersebut menarik atau biasa saja. Selanjutnya, perhatikan beberapa fitur yang terdapat pada website apakah selalu mengikuti perkembangan atau menggunakan fitur jadul. Anda juga bisa memperhatikan dari cara agen yang akan pilih dalam mempromosikan semua layanannya. Jika promosi yang dilakukan terlihat sempurna maka agen ini pun layak untuk Anda pilih karena dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Mengamati Profil Perusahaan

Salah satu fungsi utama dari website suatu perusahaan adalah untuk mencantumkan profil. Profil perusahaan akan mencakup informasi lengkap tentang sejarah atau latar belakang suatu perusahaan, kontak perusahaan dan juga alamat kantor perusahaan tersebut. Agar lebih meyakinkan maka Anda bisa mencoba menghubungi kontak tersebut serta cari alamat yang tertulis. Jika Anda bisa dengan mudah menemukannya maka kemungkinan besar agensi tersebut layak dipilih.

Layanan Jasa yang Ditawarkan

Sebelum memutuskan bekerja sama ada baiknya Anda menanyakan beberapa layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Jangan segan untuk bertanya jika Anda kurang paham dengan layanan jasa yang ditawarkan tersebut. Agensi professional tidak akan keberatan memberikan informasi detail pada calon customer nya. Selain itu, Anda juga bisa mengkomunikasikan jenis layanan apa yang sekiranya cocok dan efektif digunakan untuk kebutuhan perusahaan Anda. Dengan demikian, Anda pun bisa memilih layanan jasa yang tepat dan juga menghemat biaya promosi.

Memeriksa Portofolio Klien

Kiat mudah berikutnya untuk mengetahui kredibilitas suatu agensi adalah dengan memeriksa portofolio klien. Berangkat dari portofolio itulah baik buruk kinerja agensi dapat dengan mudah diketahui. Jika klien banyak memberikan ulasan positif dan kepuasan dalam portofolio tersebut maka Anda pun bisa memilih agensi tersebut untuk branding dan pemasaran pada perusahaan Anda.

Menanyakan Metode & Teknologi

Sebagai calon klien, Anda juga berhak untuk bertanya tentang metode dan juga teknologi yang akan digunakan oleh agensi tersebut. Hal ini penting karena sangat berhubungan dengan efektivitas branding perusahaan dan juga output pemasaran. Jika Anda mengetahui metode dan teknologi yang akan digunakan maka Anda pun akan merasa lebih tenang dan percaya diri bahwa perusahaan dapat mencapai hasil seperti yang diharapkan.

Ideoworks

Agar Anda tidak salah pilih perusahaan digital marketing maka sebaiknya pilih Ideoworks saja. Mengapa harus memilih perusahaan ini? Hal ini dikarenakan perusahaan sudah memiliki jam terbang dan pengalaman yang cukup lama dalam pemasaran digital. Selain itu, Ideoworks juga berkomitmen untuk membantu para pengusaha UMKM untuk memasarkan produknya sehingga bisa dikenal luas dan bersaing dengan perusahaan besar. Anda juga bisa berkonsultasi dan mengkomunikasikan kebutuhan perusahaan sehingga tim Ideoworks bisa memberikan solusi terbaik untuk perusahaan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.