Pengunjung Blog



Sedang Mencari Perhiasan Berlian Terbaik? Simak Ulasannya Disini!

Diamond Care 101: How to Clean Diamond Jewelry | Natural Diamonds

Kehadiran unsur batu permata yang disematkan dalam sebuah perhiasan tentunya akan menjadi nilai tambah tersendiri. Apalagi jika batu permata tersebut adalah dari berlian, otomatis akan membuat perhiasan berlian terbaik menjadi terlihat semakin indah dan juga elegan. 

Selain bisa dipakai untuk aksesoris sehari-hari, perhiasan berlian ini juga bisa dijadikan sebagai lahan investasi yang cukup menjanjikan. Sebab dari nilai jualnya saja, berlian ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan juga cenderung stabil di setiap tahunnya. 

Dan bilamana Anda sekarang sedang mencari perhiasan berlian terbaru, berikut ada beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu, agar bisa mendapatkan yang terbaik. 

Apa itu Berlian? 

Sebelum Anda akan membeli sebuah perhiasan berlian terbaik, tentunya Anda harus mengetahui definisinya terlebih dahulu. Yang mana berlian ini merupakan sebuah intan yang sudah diproses dengan tahapan pemolesan serta pemotongan. Namun tentunya proses dibuatnya berlian ini tidak dilakukan sembarangan, melainkan ada sebuah standar khususnya. 

Disamping itu, berlian ini juga termasuk kedalam salah satu mineral yang memiliki tingkat kekerasan yang sangat luar biasa. Dan dibalik kekerasannya tersebut, berlian ini memiliki keindahan yang sangat memukau mata karena bisa memantulkan cahaya di setiap sisinya. 


Asal muasal batu berlian atau intan ini sendiri berasal dari lapisan dalam gunung berapi yang dikenal memiliki suhu yang sangat tinggi. Bisa munculnya ke permukaan bumi, akibat dengan beriringnya letusan gunung berapi tersebut. 

Sehingga bisa dikatakan bahwa batu berlian ini juga merupakan salah satu batuan yang cukup langka di muka bumi ini. 

Jenis jenis berlian asli yang banyak diminati sebagai perhiasan

Sebelum memutuskan membeli perhiasan berlian, maka berikut ada beberapa jenis berlian asli yang bisa Anda jadikan opsi. 

  1. Blue diamond

Jenis berlian yang berwarna blue atau biru ini sejatinya memiliki nilai jual yang sangat fantastis. Sebab jenis berlian yang satu ini termasuk kedalam salah satu berlian yang sangat langka di dunia ini. 

Bahkan saking langkanya jenis berlian yang satu ini, membuat beberapa ahli serta perancang perhiasan melakukan berbagai eksperimen untuk bisa menduplikasi berlian biru ini. 

  1. White Diamond

White diamond merupakan salah satu jenis berlian yang paling umum dan banyak ditemui saat ini. Sebab jenis berlian yang satu ini, kerap dijadikan sebagai salah satu hadiah pernikahan, ataupun hadiah spesial kepada orang tercinta. 

  1. Yellow Diamond

Jenis yellow diamond juga sering dikenal sebagai canary diamond, dengan memiliki warna kuning yang sangat indah. Namun warna kuning yang dimiliki dari berlian ini, terdiri juga dari beberapa pilihan warna kuning, yakni warna kuning muda hingga warna kuning canary yang sangat pekat. 

Bagaimana cara mengenali berlian yang berkualitas? 

Agar Anda bisa mendapatkan perhiasan berlian dengan kualitas yang sangat tinggi, maka setidaknya bisa dikenali dengan berbagai cara seperti berikut: 

  1. Lihat dari segi karat atau carat 

Carat dalam berlian bisa menjadi penentu berapa berat yang dimiliki oleh suatu berlian. Semakin tinggi kadar carat berlian, maka sudah tentu harganya akan sangat tinggi. 

  1. Lihat dari segi potongannya (Cut)

Potongan dalam berlian akan mempengaruhi hasil kilau yang dihasilkan oleh suatu berlian. Semakin presisi potongannya, maka akan semakin indah kilau yang dipancarkan. 

  1. Lihat dari segi warnanya (Color)

Semakin jelas warna yang dipancarkan berlian, maka akan tinggi juga nilai jualnya. 

  1. Lihat dari segi kejernihannya (Clarity) 

Berlian yang memiliki kejernihan yang sangat baik seperti dari Mondial, memiliki kualitas yang sangat baik begitu pula nilai jualnya. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.