Pengunjung Blog



Cara Mengatasi Ketombe Pada Kucing Anggora


Kucing berbulu lebat seperti kucing anggora merupakan hewan lucu yang banyak disukai. Namun tahukah Anda, keindahan bulunya bisa saja menjadi berkurang karena gangguan ketombe? Ketombe pada kucing tidak hanya mengganggu keindahan bulunya, selain itu juga dapat menyebabkan timbulnya efek negatif lain pada bulu kucing seperti rontok.


Maka dari itu, Anda harus segera mengatasi kondisi ketombe yang terjadi pada kucing sesegera mungkin. Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada bagaimana cara mengatasinya.


1.  Memeriksa Kondisi Ketombe  

Perlu Anda ketahui, bahwa ada beberapa penyebab ketombe yang umum terjadi pada kucing. Penyebabnya bisa karena kondisi jamur pada bulu kucing, kutu dan masih banyak kondisi-kondisi yang lainnya.


Periksa terlebih dahulu agar Anda bisa menemukan solusi yang tepat. Jika Anda kurang ahli dalam memeriksanya, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika kondisinya di luar pengetahuan Anda.


2.  Memilih Shampo dan Obat yang Tepat

Anda bisa menggunakan produk shampo khusus untuk mengatasi ketombe pada kucing. Selain itu juga bisa menggunakan obat yang juga bisa digunakan khusus untuk mengatasi kondisi tersebut.


Pilih produk ternama dan juga ampuh. Anda juga bisa meminta saran kepada teman-teman atau di internet terkait produk apa yang paling bagus.



3.  Memenuhi Asupan Nutrisi Kucing

Ketombe pada kucing juga bisa disebabkan oleh makanan yang kurang berkualitas. Maksud berkualitas di sini yaitu kucing sering mengonsumsi makanan yang tidak mengandung nutrisi tinggi.

Maka dari itu, perbaiki juga makanan mereka. Pastikan Anda memberi mereka makanan yang bernutrisi tinggi.


4.  Sisir Bulu Kucing Secara Rutin

Jangan lupa untuk menyisir bulu kucing secara rutin. Pasalnya, dengan sering menyisir bulu kucing, maka ketombe pun bisa menghilang dengan sendirinya. Selain itu, menyisir kucing juga bagus untuk kesehatan bulunya.


Gunakanlah jenis sisir khusus yang biasa digunakan untuk kucing. Jenis sisir ini sudah dirancang khusus untuk kebutuhan kucing.


Itulah berbagai cara untuk mengatasi ketombe pada kucing. Pastikan juga Anda memenuhi asupan nutrisi yang seimbang dengan memberi mereka makanan dari Royal Canin. Produk makanan kucing ini bagus untuk kesehatan dan bulu kucing

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.