Pengunjung Blog



Tips Memilih Varian dan Harga Mobil Pajero Sesuai Kebutuhan



Seperti yang telah diketahui, Pajer merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang punya beberapa varian atau tipe. Itu artinya, selain spesifikasinya berbeda-beda, harga mobil Pajero juga berbeda tergantung dari tipe mana yang ingin Anda pilih.

Nah, untuk Anda yang sedang bingung ingin memilih tipe yang mana, silahkan simak artikel ini hingga selesai. Kami akan membantu Anda agar bisa menemukan tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

1.  Pertimbangan dari Segi Budget

Berencana untuk membeli sebuah mobil tentu tidak lepas dari budgeting yang disiapkan tentunya. Maka dari itu, pertama-tama yang harus Anda perhatikan adalah dari segi budgeting terlebih dahulu.

Seperti tipe-tipe mobil pada umumnya, semakin tinggi tipenya, maka semakin tinggi juga harganya. Pasalnya, tipe tertinggi memiliki fitur dan juga kualitas yang lebih tinggi dari yang lainnya.

Susunan tipe Pajero dari tipe paling murah ke yang paling mahal yaitu Pajero Sport dan tipe tertinggi yaitu Pajero Exceed MT.

Namun perlu Anda ketahui, versi terendah Pajero tergolong sudah mumpuni. Pasalnya, versi terendahnya juga sudah memiliki fitur immobilizer. Perbedaannya dengan tipe yang paling tinggi yaitu tidak adanya fitur seperti rear view camera, blind spot warning, brake assist dan hill start assist.

Perbedaan selanjutnya yaitu hanya terletak pada angka daya dan torsinya saja. Pajero Sport sudah menggunakan mesin Turbocharger & Intercooler.

2.  Pertimbangan dari Segi Transmisi

Pertimbangan selanjutnya saat ingin membeli Pajero, bisa Anda lihat dari segi transmisinya. Perlu Anda ketahui, All New Mitsubishi Pajero Sport memiliki banyak opsi transmisi matic (AT). Pasalnya, dari semua varian Pajero yang ada di pasaran, hanya dua yang ditawarkan dengan transmisi manual yaitu Exceed 4X2 dan juga GLX 4X4.

Keputusan Mitsubishi yang hanya menawarkan dua varian manual saja karena Pajero memiliki penetrasi di perkotaan yang saat ini identik dengan kendaraan matic. Pasalnya, mobil matic menjadi pilihan transmisi yang dapat memudahkan operasional penggunaan kendaraan, khususnya kendaraan roda empat di perkotaan.

Akan tetapi, untuk Anda yang suka berkendara keluar daerah maupun penyuka offroad, Pajero dengan Transmisi manual bisa menjadi pilihan yang paling ideal. Di sisi lain, Pajero Sport sendiri merupakan mobil SUV yang pada dasarnya sudah dibuat sebagai ‘penguasa’ medan yang mampu melibas segala medan.

3.  Pertimbangan dari Segi Popularitas

Dari semua varian Mitsubishi, khususnya Pajero Sport, varian Dakar 4X2 AT merupakan yang paling populer. Tipe tersebut tercatat sebagai Pajero Sport yang paling laris dan diminati sejak tahun 2016.

Fitur Pajero Sport Dakar 4X2 AT tergolong sudah sangat lengkap dan mumpuni. Adapun fitur-fiturnya mulai dari Ultrasonic Mis-Acceleration Control, Hill Assist Start Assist, hingga fitur Airbag.

Selain itu, Dakar 4X2 AT juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan yang mumpuni seperti Blind Spot Warning dan Collision Mitigation System.

Pertimbangan Tipe Pajero Sesuai Kebutuhan



3 poin yang sudah kami bahas di atas sedikit banyaknya akan membantu memberi gambaran terkait tipe Pajero apa yang cocok untuk Anda ambil. Anda bisa mempertimbangkan dari berbagai aspek mulai dari budget, sistem transmisi, hingga popularitasnya.

Di sisi lain, Pajero juga terbagi ke dalam transmisi yang cocok untuk Anda gunakan di medan jalan biasa maupun di medan offroad. Mode transmisi otomatis atau matic sangat ideal untuk penggunaan di kota-kota besar, sedangkan transmisi manual cocok untuk yang suka keluar daerah atau offroad.

Harga mobil Pajero berbeda-beda tergantung dari tipenya. Di atas sudah kami jelaskan beberapa tipe yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.