Pengunjung Blog



Tips Memilih Logam Untuk Cincin Pernikahan Anda



Cincin nikah adalah perhiasan yang akan melekat di jari manis Anda seumur hidup. Oleh sebab itu, cincin tersebut harus aman dan nyaman untuk dikenakan. Salah satu hal terpenting dalam memilih cincin pernikahan adalah menentukan jenis logam yang digunakan. Selain membuat nyaman, logam yang tepat juga membuat Anda semakin cocok saat mengenakan cincin. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah panduan untuk memilih logam cincin yang tepat:


Sesuai dengan Rona Kulit Anda


Tips terpenting dalam memilih logam untuk cincin adalah menyesuaikan dengan rona kulit atau skin tone. Cool skin tone atau rona kulit dingin memiliki warna nadi kebiruan. Anda bisa melihatnya di bawah kulit pergelangan tangan. Jika Anda masuk ke dalam tipe ini, maka logam yang cocok adalah perak, emas putih, platinum, rose gold, dan palladium.


Warm skin tone atau rona kulit hangat memiliki nadi berwarna kehijauan. Anda yang memiliki skin tone ini bisa memilih cincin nikah emas kuning. Sedangkan untuk skin tone yang netral bisa menggunakan semua jenis logam.


Perhatikan Kondisi Kesehatan Anda


Memilih logam untuk cincin nikah juga harus memperhatikan kondisi kesehatan Anda. Pasalnya tidak sedikit orang yang alergi pada jenis logam tertentu. Biasanya logam yang menyebabkan alergi adalah logam yang memiliki kandungan nikel.


Nikel paling banyak terkandung pada emas putih. Jika memang Anda menginginkan cincin pernikahan berlian dari emas putih, pastikan bahwa logamnya tidak mengandung nikel. Namun jika bisa menggunakan pilihan lain, sebaiknya pilih logam dengan tone warna senada seperti platinum atau palladium.


Pilih Logam yang Bisa Membuat Percaya Diri


Tips selanjutnya yaitu memilih logam yang bisa membuat Anda percaya diri. Ingat bahwa cincin nikah akan digunakan setiap hari, jadi Anda harus percaya diri saat mengenakannya. Biasanya ada wanita yang kurang suka menonjol sehingga tidak suka menggunakan cincin emas kuning.


Sesuaikan dengan Gaya Hidup


Maksud dari gaya hidup adalah apa yang Anda lakukan setiap hari atau kegiatan apa yang Anda jalani setiap hari. Mereka yang aktif dalam kesehariannya harus memilih logam yang keras dan kuat. Jadi cincin tidak mudah tergores dan berlian yang tersemat tidak mudah lepas. Logam yang dianggap paling bagus untuk aktivitas berat adalah platinum. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan palladium.


Banyaknya Variasi Desain


Dari beberapa jenis logam yang ada di pasaran, Anda beberapa logam yang sangat populer untuk cincin pernikahan berlian. Karena populer, banyak sekali variasi desain yang bisa Anda pilih. Logam yang memiliki banyak variasi desain adalah semua jenis emas baik itu emas kuning, emas putih, dan rose gold.


Logam Cincin Tidak Harus Sama 


Cincin nikah akan digunakan oleh suami dan istri sehingga biasanya dipilih secara berpasangan. Namun perlu Anda ingat bahwa logam cincin antara suami dan istri tidak harus sama. Pria bisa menggunakan logam yang lebih maskulin seperti emas putih atau platinum. Sedangkan wanita bisa memilih logam yang disukainya.


Itulah tips memilih logam untuk cincin pernikahan Anda. Mondial Jeweler sebagai brand ternama menawarkan banyak cincin nikah dengan logam yang berbeda-beda. Beberapa jenis logam yang paling sering digunakan pada koleksinya adalah platinum, emas putih, emas kuning, serta rose gold.


Bahkan ada juga desain cincin yang mengkombinasikan dua logam sekaligus sehingga lebih modern dan kekinian. Contohnya yaitu kombinasi antara emas putih dan rose gold. Mondial Jeweler saat ini sudah memiliki banyak gerai fisik. Anda bisa langsung datang ke gerai fisiknya jika ingin melihat-lihat cincin nikah. Sebelum itu, Anda juga bisa melihat koleksi dari Mondial Jeweler melalui website www.mondialjeweler.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.