Pengunjung Blog



Jangan Salah! Begini 4 Tips Memilih Makanan Anjing yang Tepat

Memilih makanan anjing merupakan momen yang sangat menentukan kesehatannya. Oleh karena itu tak boleh sembarangan. Anda harus tahu dengan pasti bagaimana tips memilih makanan anjing yang tepat. Karena tepat memilih makanan anabul adalah salah satu cara merawat hewan peliharaan yang baik.

Tips Memilih Makanan Anjing yang Tepat

Tips memilih makanan untuk anjing susah-susah gampang, yaitu sebagai berikut:

1. Pilih Makanan Anjing Sesuai dengan Usianya

Perlu diketahui bahwa usia anjing itu menentukan dirinya makan apa. Kebutuhan anjing yang masih kecil dengan yang sudah besar itu berbeda.

Namun, beruntungnya Anda kini banyak makanan anjing yang telah tersedia untuk berbagai usia. Anda tinggal pilih yang sesuai dan nutrisinya sudah lengkap serta memang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

2. Perhatikan Aktivitas Anjing

Dalam memilih makanan anjing, Anda juga harus memperhatikan aktivitasnya. Anjing yang memiliki aktivitas yang super tinggi sebaiknya diberikan makanan dengan nutrisi yang lebih dari anjing biasa.

Namun, jika anjing Anda kerjaannya hanya tidur dan makan sebaiknya pilih makanan yang tidak mengandung tinggi lemak atau karbohidrat. Bisa jadi anjing Anda nanti obesitas dan malah mengganggu kesehatannya.

3. Pastikan Anjing Suka dengan Rasanya

Tak hanya soal nutrisi atau kandungannya saja. Anjing juga berhak makan makanan yang ia sukai. Banyak sekali makanan anjing khususnya Royal Canin yang memiliki banyak variasi makanan.

Mulai dari tekstur makanan yang beragam hingga rasanya yang juga sangat bervariasi. Pastikan anjing menyukai makanan  yang Anda berikan.

4. Pastikan Makanan yang Bervariasi

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa ada banyak sekali pilihan makanan anjing maka berikan secara bervariasi. Dengan makanan yang bervariasi maka ia tak akan bosan dengan makanan yang diberikan.

Pasalnya, jika anjing sudah bosan dengan makanan yang diberikan ia akan kehilangan nafsu makannya dalam beberapa hari. Tentu akan berpengaruh pada kesehatannya bukan?

Setelah melihat tips memilih makanan anjing yang tepat di atas, ternyata memilihnya bukan perkara yang mudah. Memilih makanan anjing harus sesuai dengan kebutuhan dan juga kesenangannya. Semoga dengan cara merawat hewan peliharaan yang baik pemilihan makanan yang tepat, anjing Anda tetap sehat dan lincah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.