Pengunjung Blog



Keunggulan Sekolah Film International Design School

Dunia perfilman saat ini menjadi salah satu dunia yang menarik bagi sebagian besar orang. Banyaknya platform digital membuat pecinta film bisa dengan mudah menyalurkan hasil karyanya. Semakin mudahnya akses perfilman juga membuat dunia perfilman semakin kompetitif. Kamu harus memiliki keunggulan dibandingkan orang lain agar bisa bertahan di industri perfilman. Salah satunya yaitu meningkatkan skill dengan masuk ke sekolah film.

International Design School merupakan sekolah perfilman yang bisa Kamu jadikan pilihan. Ada beberapa keunggulannya yang patut dipertimbangkan. Langsung saja, berikut keunggulan-keunggulannya:

Tenaga Pengajar yang Profesional

Tenaga pengajar atau mentor yang disiapkan bukanlah orang sembarangan. Hanya para ahli yang kompeten dan profesional saja yang bisa menjadi tenaga pengajar di International Design School. Bahkan ada juga mentor yang masih aktif di dunia perfilman. Sehingga siswa bisa belajar mengenai dunia perfilman langsung dengan orang yang aktif di dalamnya. Beberapa mentor yang bisa menjadi pengajar yaitu director, screenwriter, cinematographer, dan juga ahli sound.

Kampus di Jakarta Selatan

Kampus yang berlokasi strategis bisa menguntungkan Kamu sebagai siswa. Pasalnya dengan lokasinya yang strategis, Kamu lebih mudah dalam mencari kebutuhan-kebutuhan untuk membuat film. International Design School sendiri berlokasi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Lokasinya tersebut termasuk ke dalam lokasi strategis dan mudah diakses.

Fasilitas Lengkap dan Berkelas

Keunggulan sekolah film International Design School selanjutnya yaitu fasilitas yang dihadirkan lengkap dan juga berkelas. Dalam dunia perfilman, Kamu membutuhkan banyak peralatan untuk melakukan editing maupun pengambilan gambar. Beberapa contoh peralatan yang dibutuhkan yaitu lighting, kamera, komputer untuk editing, dan lain sebagainya. Jika menyewa peralatan tersebut tentu saja akan menghabiskan banyak uang. Namun Kamu disediakan fasilitas lengkap agar lebih mudah dalam proses pembelajaran.

Mata Pelajaran Lengkap

Dunia perfilman sebenarnya cukup luas. Banyak hal yang perlu dipelajari untuk masuk ke industri perfilman profesional. Meskipun mengambil kelas singkat, Kamu bisa mendapatkan mata pelajaran yang lengkap. Selain itu, Kamu juga bisa belajar mengenai film dalam sudut pandang bisnis maupun seni. Contoh film dalam sudut pandang bisnis yaitu pendanaan, promosi, launching, dan lain sebagainya.

Mendapatkan Sertifikat atau Ijazah

Sertifikat dan ijazah merupakan bukti bahwa Kamu pernah menempuh pendidikan perfilman secara formal. Sertifikat didapatkan apabila Kamu memilih program pendidikan kursus singkat dalam 8 hingga 16 kali pertemuan. Sedangkan ijazah didapatkan apabila mengambil program pendidikan college. Semuanya sama saja, Kamu bisa menggunakan sertifikat maupun ijazah untuk mendapatkan pekerjaan. Namun biasanya tingkat profesi yang bisa didapatkan berbeda.

Memiliki Studio Production

Salah satu fasilitas berkelas yang disediakan oleh International Design School adalah studio production. Kamu bisa belajar bagaimana caranya membuat film mulai dari tahap awal hingga tahap akhir. Mentor atau tenaga pengajar akan selalu mendampingi siswa ketika melakukan proses pembelajaran. Jadi siswa bisa langsung bertanya pada mentor apabila tidak mengerti.

Lebih Banyak Praktek

Pembuatan film berhubungan dengan praktek. Oleh sebab itu, kampus ini menerapkan pembelajaran yang lebih banyak praktek dibandingkan teori. Perbandingan antara praktek dan juga teori yaitu 70% dan 30%. Artinya 70% adalah praktek dan 30% adalah teori.

Itulah berbagai keunggulan sekolah film International Design School yang perlu Kamu ketahui. Kamu bisa memilih program pendidikan sendiri untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum menjadi siswa, Kamu perlu memahami cara pendaftaran dan seleksi masuknya. Informasi mengenai pendaftaran maupun seleksi masuk bisa dilihat di www.idseducation.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.