Pengunjung Blog



Maksimalkan Ruangan Sempit Dengan Desain Ruang Makan Serbaguna

Harga rumah tapak setiap tahunnya semakin melambung tinggi. Hal ini tentu akan semakin susah untuk membeli rumah. Namun demikian, Anda dapat memilih jenis rumah minimalis untuk menyiasatinya karena harganya cukup terjangkau. Tepat dalam memilih desain interior akan membuat rumah minimalis terlihat sedikit lebih lebar. Anda dapat memanfaatkan ruangan sempit dengan desain ruang makan serbaguna sehingga dapat difungsikan untuk kegiatan lain.

Inspirasi Desain Ruang Makan Serbaguna

Anda dapat memilih salah satu inspirasi dibawah ini untuk menyiasati dapur yang sempit.

Dapur Menyatu Dengan Ruang Makan

Inspirasi pertama yaitu membuat ruang makan yang menyatu dengan dapur. Hal ini tentu dapat menghemat ruangan karena Anda hanya memerlukan satu ruangan lalu membaginya. Agar dapur tidak terlihat penuh maka jangan menggunakan meja makan yang terlalu besar. Gunakan meja ukuran sedang cukup untuk menampung makan yang disajikan. Selain itu, cukup gunakan dua kursi agar lebih mudah ketika berlalu lalang di dapur.

Kelebihan desain ini yaitu selain dapat memaksimalkan dapur, Anda juga dapat menghemat tenaga dan waktu. Lokasi meja makan yang dekat dengan dapur tidak membuat Anda harus berjalan jauh. Adapun hal yang diperhatikan yaitu letakkan kompor di tempat yang aman sehingga tidak mengganggu jalan.

Desain Mini Bar

Desain mini bar sangat cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Selain itu, desain seperti ini juga akan memberikan kesan unik pada dapur Anda. Ruangan akan terlihat sedikit luas dengan menggunakan meja yang menempel di dinding. Anda juga dapat menempatkan dua atau tiga buah bangku di bawahnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan rak dinding yang bisa dipasang di atas meja untuk meletakkan bahan-bahan makanan.

Meja Makan Di Dekat Jendela

Anda dapat memanfaatkan ruangan dapur dekat jendela sebagai ruang makan. Hal yang membuat ruangan terlihat sedikit luas yaitu karena pencahayaan yang cukup terang. Untuk memudahkan sinar matahari masuk kedalam ruangan sebaiknya Anda membuat jendela kaca dengan ukuran lebar. Hal ini tentu akan menambah nilai estetika ruangan tersebut. Selain itu, Anda dapat menikmati sarapan dengan sinar matahari yang hangat dan menyaksikan pemandangan di luar ruangan.

Cat Warna Cerah

Salah satu cara untuk menyiasati ruangan yang sempit dapat Anda lakukan dengan menggunakan cat tembok warna cerah. Warna cerah tersebut akan memantulkan cahaya dengan baik sehingga ruangan terlihat sedikit lebih luas. Rekomendasi warna yang dapat Anda pilih diantaranya yaitu biru muda, hijau mudah, kuning, orange, putih dll. Warna-warna cerah juga dapat memberikan kesan segar dan ceria sehingga Anda pun akan betah dan merasa lebih baik ketika berada diruangan tersebut.

Menggunakan Meja Lipat

Anda dapat menyulap dapur sekaligus menjadi ruang makan dengan menggunakan meja lipat. Anda dapat menggunakan meja tersebut jika diperlukan dan melipatnya kembali jika tidak diperlukan. Hal ini cukup praktis dan efektif untuk mengatasi ruangan sempit. Penggunaan furniture yang terlalu banyak hanya akan semakin mempersempit ruangan dan membuat Anda susah bergerak.

Master Rumah 

Percayakan urusan desain atau membangun rumah kepada Master Rumah. Sebagai vendor professional Master Rumah akan bekerja dengan baik membangun rumah sesuai dengan yang Anda inginkan. Bahkan, Anda akan diberikan beberapa inspirasi desain menarik yang bisa Anda pilih. Untuk membangun rumah yang kokoh agar aman untuk tempat berlindung, Master Rumah menggunakan semen Tiga Roda dan material yang berkualitas lainnya. Anda juga dimudahkan untuk berkonsultasi secara online dengan mengunjungi website resminya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.