Pengunjung Blog



Alasan Kuat Orang Mengambil Gelar Sarjana di Sekolah Design


Ada banyak keuntungan dengan mendapatkan gelar sarjana dalam desain grafis. Ini termasuk keuntungan pribadi, karir dan akademis. Mereka yang memperoleh gelar master jauh lebih mungkin untuk mendapatkan lebih banyak uang dan menikmati stabilitas karier. Berikut adalah lima manfaat khusus bagi mahasiswa sekolah design di IDS Education.

Mengajar Generasi Berikutnya

Siapa pun yang ingin mengajar di tingkat perguruan tinggi harus memiliki gelar magister dalam desain grafis. Namun, banyak sekolah menengah atas, bahkan sekolah dasar yang sekarang menuntut siswanya untuk mempelajari komputer dan teknologi dan cukup pengajar dengan gelar sarjana S1 sudah bisa mengajar. Mereka yang ingin mengajar juga dapat mencari pekerjaan di community college, sekolah perdagangan, dan departemen pelatihan perusahaan.

Mengajar desain grafis adalah sebuah profesi yang bermanfaat karena menghasilkan siswa dan guru tersebut juga mempelajari sesuatu yang baru. Mereka yang ingin mengajar harus memastikan bahwa mereka memenuhi standar pendidikan di Indonesia. Manfaat mendapatkan gelar sarjana dalam desain grafis termasuk membantu siswa mencapai kesuksesan akademik dan karir di masa depan.

Peluang Kerja

Desainer grafis dengan gelar sarjana yang menempuh sekolah design di IDS Education dapat memberikan berbagai layanan unik di berbagai industri. Misalnya, mereka dapat bekerja di bidang periklanan, pemasaran, sinematografi, jurnalisme foto, dan bahkan fotografi teknis. 

Gelar sarjana dalam desain grafis adalah gelar yang sempurna untuk wirausahawan yang ingin membuka studio mereka sendiri atau hanya bekerja sebagai pekerja lepas. Desainer grafis ini dapat menemukan pekerjaan melalui dunia medis, pernikahan, desain web, dan peluang bisnis kecil. Mereka mungkin menemukan diri mereka bekerja untuk animator, sinematografer, dan direktur pemasaran. Atau, mereka dapat bekerja untuk bisnis atau perusahaan berbasis teknologi.

Outlook Pekerjaan yang Lebih Baik

Meskipun tidak ada lisensi pemerintah atau persyaratan sertifikasi bagi desainer grafis untuk bekerja, sebagian besar pemberi kerja akan lebih memilih untuk mempekerjakan kandidat dengan gelar sarjana. Pertimbangkan fakta bahwa sebuah studi melaporkan bahwa prospek pekerjaan untuk desainer grafis akan berubah sekitar satu persen antara 2012 dan 2022.

Ini berarti bahwa mereka yang memiliki gelar sarjana lebih mungkin dipekerjakan karena persaingan pasar kerja akan tetap sama. Pengusaha umumnya mempekerjakan mereka yang memiliki tingkat pendidikan lebih tinggi karena ini adalah cara sederhana untuk menyisihkan sebagian besar kandidat yang tidak memenuhi syarat.

Keunggulan Akademik

Salah satu manfaat mendapatkan gelar sarjana dalam desain grafis adalah memperluas pengetahuan dan keterampilan yang dapat ditransfer. Lulus dari program sarjana akan menambah keterampilan intelektual dan pekerjaan yang luar biasa bagi mereka yang sudah bekerja. 

Mayoritas siswa yang mencari gelar sarjana dan lanjutannya adalah orang dewasa yang bekerja dan ingin mengubah atau memajukan karir mereka. Para siswa ini akan dapat menerapkan keterampilan dan pengetahuan baru yang mereka pelajari setiap hari di tempat kerja selama program gelar mereka.

Sebagian besar pemberi kerja menginginkan kandidat yang memiliki latar belakang akademis dan pengalaman kerja yang solid. Gelar sarjana dalam desain grafis akan membuka pintu pekerjaan dan menciptakan peluang karir. 

Manfaat akhir dari mendapatkan gelar sarjana adalah meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri. Semua hal di atas akan mudah Anda dapatkan ketika Anda menempuh sekolah design di IDS Education. IDS atau International Design School menyediakan pendidikan bagi orang-orang yang ingin menyiapkan diri dan meningkatkan kompetensi diri dalam bekerja di industri visual dan komunikasi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.