Pengunjung Blog



Tips Merangsang Kecerdasan Anak Usia 1 tahun

 stimulasi anak 1 tahun

Kecerdasan dan kreativitas anak perlu dilatih dan dikembangkan sejak dini menggunakan stimulasi yang tepat hal-hal tersebut bertujuan agar proses tumbuh kembang bisa terangsang dengan baik sehingga buah hati kita memiliki kecerdasan yang baik. Untuk anak usia satu tahun di mana mereka sudah mulai belajar dan mengenali orang-orang di sekitarnya serta mengalami perkembangan otak yang cukup pesat menjadi salah satu waktu yang penting bagi setiap orang tua untuk memberikan stimulasi anak 1 tahun agar memiliki kecerdasan yang terus berkembang.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para orangtua untuk memberikan stimulasi anak 1 tahun hingga mereka memiliki kecerdasan yang terus berkembang. Tips yang pertama adalah membacakan buku cerita. Membaca buku bisa menjadi salah satu aktivitas yang sangat penting untuk mengembangkan imajinasi dan meningkatkan kecerdasan anak pada usia 1 tahun. 

stimulasi anak 1 tahun

Karena belum memiliki kemampuan membaca maka para orang tua perlu memberikan waktu khusus agar bisa menemani buah hatinya ketika aktivitas membaca buku. Buku dengan desain yang menarik seperti memiliki banyak gambar yang menarik sehingga ia akan lebih tertarik dan mampu mengembangkan imajinasi dan daya nalarnya. 

Tips yang kedua adalah memilih mainan yang sesuai dengan usianya. Kebanyakan orang tua membelikan mainan tanpa mempertimbangkan manfaat dan kegunaan mainan tersebut. Agar mampu melatih dan mengembangkan kecerdasan buah hati kita maka ada baiknya mainan yang digunakan harus sesuai dengan usianya.

Tips memberikan stimulasi anak 1 tahun agar tumbuh dengan kecerdasan yang terus berkembang adalah dengan mengajaknya bermain diluar rumah. Hal tersebut tentunya akan bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan berinteraksi sosial yang dimiliki oleh anak-anak kita karena dengan mengenali lingkungan yang ada disekitarnya dan berinteraksi dengan teman-teman sebaya maka ia akan memiliki kepribadiannya mudah bergaul dan memiliki kepercayaan diri yang baik. 

Semua parents juga tidak boleh melupakan untuk menerapkan pola bahasa yang baik dan benar. Anak yang berusia 1 tahun sudah mulai aktif berbicara dan membiasakan untuk menggunakan gaya bahasa seperti orang tuanya. Jangan membiasakan buah hati kita untuk berbicara dengan bahasa anak-anak terlalu berlebihan karena hal tersebut tentunya akan terus terbawa hingga ia dewasa.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.